Cara Menginstal Modern Apps di Media Penyimpanan Eksternal pada Windows 10

Cara Menginstal Modern Apps di Media Penyimpanan Eksternal pada Windows 10

0

menginstalldimediaeksternal_0

Di Windows 10, Microsoft memberikan fitur untuk mengganti lokasi default drive yang akan menyimpan Modern Apps yang telah didownload. Ini juga bisa menjadi opsi untuk menjaga ukuran partisi tetap longgar, karena bisa dialihkan ke partisi lain ataupun dengan ke media eksternal seperti flashdisk ataupun HDD eksternal ataupun bisa menjadi opsi untuk membuka Modern apps tersebut pada komputer lain yang menggunakan Windows 10 juga.

Menarik bukan?? Nah, untuk itu kali ini WinPoin akan memberikan cara untuk menginstal Modern apps ke penyimpanan eksternal di Windows 10.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah memasukan media penyimpanan eksternal seperti flashdisk, HDD, dll ke komputer.

Baca juga:  Pakai Prosesor Core m, Ultrabook Asus ZenBook Flip UX360CA Dirilis

menginstalldimediaeksternal_8

Kemudian buka ‘Settings‘ atau bisa juga dengan menggunakan kombinasi tombol WinKey + I. Kemudian navigasilah ke ‘System – Storage’. Setelah itu pada panel sebelah kanan, klik menu drop down pada opsi ‘New apps will save to‘ lalu pilih media eksternal yang tadi kamu masukan sebelumnya.

menginstalldimediaeksternal_1

Setelah memilihnya, klik ‘Apply‘ untuk menyelesaikan konfigurasi. Kamu juga dapat melakukan cara yang sama untuk mengembalikannya ke media semula (partisi sistem).

menginstalldimediaeksternal_2

Dengan begitu maka kedepannya jika ada Modern apps yang terinstall, maka secara otomatis akan tersimpan pada media tersebut.

Perlu diketahui, bahwa karena secara keseluruhan file Modern apps tersebut terinstall di penyimpanan eksternal. Jadi jika ingin menjalankan apps tersebut, pastikan media eksternal telah terhubung dengan komputer, jika tidak maka apps tidak bisa dijalankan.

Baca juga:  2 Game “Call of Duty” Segera Hadir ke Windows Store

menginstalldimediaeksternal_7

That’s it! :)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.