Cara Mengubah Posisi Search Box Cortana Menjadi ke Atas di Windows 10

Cara Mengubah Posisi Search Box Cortana Menjadi ke Atas di Windows 10

0

Semenjak dirilisnya Build 14946 beberapa hari yang lalu, menambah rangkaian Build pada branch Redstone 2. Disamping pengumuman fitur-fitur baru didalamnya oleh Microsoft, tetapi nyatanya terdapat juga beberapa hal yang tersembunyi seperti tweak baru yang dapat diterapkan.

Dalam kasus ini adalah cara untuk membuat search box (Cortana) berpindah posisinya menjadi kebagian atas. Tapi perlu saya tekankan lagi bahwa tweak ini hanya bekerja pada Build 14946 atau diatas. Berikut langkah-langkahnya.

Mengubah Posisi Search Box Cortana Menjadi ke Atas

Pertama buka Regedit, kemudian navigasilah ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search\Flighting. Kemudian pada panel kanan, pastikan valuenya adalah 0 pada key Current dan RotateFlight.

cara-mengubah-posisi-search-box-cortana-menjadi-ke-atas-di-windows-10-1

Belum selesai sampai disitu, navigasi lagi ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Search\Flighting\0\SearchBoxOnTop. Pada panel kanan, ganti valuenya menjadi 1 pada key Value.

cara-mengubah-posisi-search-box-cortana-menjadi-ke-atas-di-windows-10-2

Jika sudah tutup Regedit dan reboot ulang sistem atau Restart Explorer untuk mendapatkan perubahannya. Hasilnya ketika mengetik di search bar, maka kolomnya akan berpindah keatas. (Kiri sebelum, kanan sesudah)

That’s it!

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.