Cara Mengunci Wallpaper Desktop di Windows 8

By  |  0 Comments

Cara Mengunci Wallpaper Desktop di Windows 8

Dengan adanya desktop background, komputer Windows kita akan terlihat lebih menarik dan menyenangkan sekali bukan? Kamu bisa menggantinya kapan saja dengan koleksi foto yang kamu miliki. Namun, terkadang kita pernah merasa jengkel jika ada seoarang yang berusaha untuk mengganti tampilan desktop background tersebut.

Sebenarnya sih tidak terlalu bermasalah, karena kita bisa mengembalikannya lagi. Akan tetapi dengan kejahilan teman tersebut membuat kita harus mencari dan memasangnya kembali, tentunya buang-buang waktu. Nah..Agar tampilan desktop yang sudah kamu tentukan tidak bisa di rubah-rubah lagi, kali ini WinPoin akan memberikan caranya.

Langkah pertama buka program Run. Agar memepercepat bisa dengan menggunakan shortcut Win+R. Kemudian ketikan gpedit.msc.

Cara Mengunci Wallpaper Desktop di Windows 8

 

Setelah jendela baru Local Group Policy Editor terbuka, langsung saja kamu buka User Configuration > Administrative Templates > Control Panel > Personalization.

Cara Mengunci Wallpaper Desktop di Windows 8

 

Klik menu Personalization. Setelah itu bergeser ke panel bagian kiri, cari dan buka opsi Prevent changing desktop background.

Cara Mengunci Wallpaper Desktop di Windows 8

 

Di dalam pengaturan Prevent changing desktop background akan ada 3 opsi berbeda. Untuk memulai mengunci tampilan desktop, ganti opsi Not Configured menjadi Enable. Klik Apply dan OK.

Cara Mengunci Wallpaper Desktop di Windows 8

Nah..Yang terkahir kamu bisa mencoba dengan mengganti tampilan desktop dengan foto lainya, maka hasilnya desktop background tersebut tidak akan berubah. Berhasil..Untuk bisa mengembalikan agar desktop bisa ganti, ulangi cara di atas sampai langkah ke 4. Ganti opsi Enable menjadi Not Configured atau Disable.

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang tidak ada lagi orang yang bisa dengan mudah mengganti tampilan desktop. Semoga bermanfaat ya :D

Ingin selalu update kabar terbaru (kepo) seputar dunia teknologi khususnya Windows.

Kolom komentar ini tidak disediakan untuk menjawab permasalahan teknis. Jika punya permasalahan teknis, silahkan langsung bertanya di Forum WinPoin.

Ingin Mencoba Windows 10 Preview Tapi Speed / Kuota Internet Terbatas?Dapatkan DVD nya!
MENU