Cara Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10

Cara Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10

0

Cara Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10 (1)

Biasa ketika ingin mengganti foto pada akun, kamu biasanya bisa menggantinya secara manual dengan cara mengambil dari koleksi yang kamu miliki. Tapi tahukah kamu, bahwa di Windows 10, kita bisa menjadikan video sebagai opsi menjadikannya sebagai account picture.

Nah buat kamu yang penasaran bagimana caranya, berikut WinPoin akan memberikan langkah-langkahnya.

Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke Accounts – Your Info. Kemudian scroll kebawah lalu pilih opsi Camera pada menu Create your picture.

Cara Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10 (2)

Ketika jendela webcam terbuka, pilih mode video dengan cara klik opsi dengan logo videocam. Kemudian klik lagi untuk menjalankan video, rekam sepanjang yang kamu mau dan klik kembali untuk menghentikan proses recording.

Baca juga:  Windows 10 Final Dirilis 29 Juli Besok, Dapatkan Gratis!

Cara Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10 (3)

Terakhir kamu tinggal menentukan frame yang ingin dijadikan sebagai account picture. Jika sudah dapat, klik OK untuk menyimpannya. Atau kamu bisa mengulang proses pengambilan video dengan memilih opsi Retake.

Cara Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10 (4)

Finish!, dengan begitu maka kamu telah berhasil menggantinya. Sedikit trik untuk kamu, kamu bisa membaca panduan untuk menghapus avatar lama, jika kamu ingin melakukannya.

Cara Menjadikan Video Sebagai Account Picture di Windows 10 (5)

Jika kamu memiliki pertanyaan atau masalah pada Windows, tanyakan melalui Forum WinPoin, kita akan coba selesaikan disana. See you there! ;)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.