Cara Menonaktifkan Akun Google+

By  |  0 Comments

Google+ adalah jejaring sosial yang kelihatannya tertinggal dibelakang Facebook dan Twitter, jika kamu lebih suka menggunakan Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainnya. Kamu bisa menonaktifkan akun Google Plus tanpa khawatir akan menghapus layanan lainnya dari Google seperti Gmail atau Blogger. Berikut ini WInPoin akan memberikan tutorial cara menonaktifkan akun Google Plus, ikuti langkahnya dibawah ini.

 

Cara Menonaktifkan Akun Google+ Plus

Pertama-tama loing ke plus.google.com dengan akun Google kamu.

 

Setelah itu klik foto profile kamu yang berada di pojok kanan atas dan pilih Account.

Cara Menonaktifkan Akun Google Plus

 

Scroll sampai halaman bawah dan pada Account Management, klik menu Delete profile and remove related Google+ features.

 

Jika kamu memilih menu yang kedua yaitu Close account and delete all services and information associated with it, maka semua layanan Google akan terhapus, seperti Gmail, YouTube dan Google Play.

 

Kemudian setelah kamu mengklik untuk menghapus akun Google, akan muncul halaman yang menanyakan apakah kamu ingin menghapus semua data di Google Plus (seperti circle, share, post, dsb).

Cara Menonaktifkan Akun Google Plus

 

Jika kamu sudah yakin ingin menghapus akun Google Plus, centang kotak Required dan klik Remove selected services.

Cara Menonaktifkan Akun Google Plus

 

Dengan begini kamu sudah resmi menutup akun Google Plus, jika kamu ada kesulitan dari tutorial cara menonaktifkan akun Google+ diatas maka kamu dapat bertanya di kolom komentar di bawah ini.

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.

Kolom komentar ini tidak disediakan untuk menjawab permasalahan teknis. Jika punya permasalahan teknis, silahkan langsung bertanya di Forum WinPoin.

Ingin Mencoba Windows 10 Preview Tapi Speed / Kuota Internet Terbatas?Dapatkan DVD nya!
MENU