Cara Menonaktifkan Legacy Console di Command Prompt Windows 10

Cara Menonaktifkan Legacy Console di Command Prompt Windows 10

0

Semenjak dirilisnya Windows 10, Microsoft melakukan perombakan besar terhadap Command Prompt. Sekarang pada Command prompt (dan juga PowerShell), kamu memiliki kemampunan untuk lebih menunjang kegiatan ketika menggunakan kedua console tersebut. Seperti dukungan copy-paste, text selection, bahkan hingga mengatur tingkat transparansi. (Baca Juga : Inilah Daftar Shortcut Command Prompt pada Windows 10)

Tetapi fitur tersebut tidak dapat gunakan jika kamu masih mengaktifkan Legacy Console. Nah untuk itu, artikel kali ini akan memberikan kamu langkah-langkah untuk menonaktifkan Legacy Console agar kamu dapat menggunakan fitur-fitur yang WinPoin sebutkan diatas.

Menonaktifkan Legacy Console di Command Prompt

Pertama buka Command Prompt, bisa dengan atau tanpa as Administrator. Kemudian pada title bar, klik kanan lalu pilih Properties.

Baca juga:  Cara Menghilangkan Panah di Icon Shortcut Windows 10 Desktop - Tips #32

menonaktifkan legacy console (2)

Kemudian navigasi ke tab Options, lalu hilangkan centang pada opsi Use legacy console (requires relaunch). Jika sudah klik OK setelah itu jalankan ulang Command Prompt.

menonaktifkan legacy console (3)

That’s it! 😉

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.