Cara Menonaktifkan Windows Defender

Cara Menonaktifkan Windows Defender

0

FEATURE IMAGE

Windows Defender merupakan antivirus asli bawaan Windows. Antivirus ini langsung terinstall begitu kamu menginstall Windows dan menjadi sistem perlindungan dasar di sistem operasi tersebut. Namun bagaimana jadinya bila kamu ingin menonaktifkan Windows Defender dan memilih untuk menggunakan antivirus dari pihak ketiga seperti Bit Defender, avast, AVG dsb? Berikut ini WinPoin jelaskan cara menonaktifkan Windows Defender kamu

 

Non-aktif Otomatis

Dalam banyak kasus Windows Defender akan otomatis non-aktif begitu kamu menginstall antivirus pihak ketiga, dan ini berlaku untuk mayoritas antivirus populer saat ini. Jadi kamu tidak perlu lagi memusingkan cara menonaktifkan Windows Defender karena antivirus ini otomatis “mati” ketika kamu menginstall antivirus lainnya.

 

Menonaktifkan Secara Manual

Jika karena suatu hal ternyata Windows Defender tidak aktif secara otomatis, maka kamu bisa menonaktifkannya secara manual. Pertama buka Windows Defender, kemudian pada tab Settings pilih menu Administrator, lalu pada panel sebelah kanan hilangkan tanda centang pada bagian Turn on this App.

windowsdefender_1

Untuk penyelesaian akhir klik Save changes dengan begitu Windows Defender berhasil kamu Disable, dan kamu dapat menginstall Anti virus pihak ketiga lainnya.

 

Sangat mudah bukan cara menonaktifkan Windows Defender ini? Memastikan Windows Defender non-aktif ketika sudah menggunakan antivirus lainnya sangat penting untuk memastikan antivirus tersebut tidak bentrok dengan Anti virus pihak ketiga yang kamu install.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.