Cara Menyematkan Album atau Playlist Groove Music ke Start Menu Windows 10

Cara Menyematkan Album atau Playlist Groove Music ke Start Menu Windows 10

0

menyematkan album dan playlist ke start menu (1)

Di Windows 10, Start Menu yang merupakan gabungan antara Start Menu Windows 7 dan Start Screen Windows 8.x ini dibuat lebih customizable. Kamu dapat menyematkan banyak hal seperti Timer & Stopwatch, Website, pengaturan tertentu pada Settings, dan masih banyak lagi. Pada tutorial kali ini WinPoin akan memberikan kamu cara untuk menyematkan Album atau Playlist ke Start Menu.

Menyematkan Album atau Playlist Groove Music ke Start Menu

Buka app Groove Music melalui All apps. Kemudian navigasilah ke tab Album dan pilih salah satu dari Album yang ada untuk kamu sematkan pada Tile Start Menu. Jika sudah, buka album tersebut lalu pilih menu Pivot (yang ditandai dengan 3 titik/dot) kemudian pilih Pin to Start dan jika muncul konfirmasi klik saja Yes.

Baca juga:  Cara Mengganti Nama Komputer di Windows 7

menyematkan album dan playlist ke start menu (1)

Kamu juga bisa menjalankan langkah-langkah yang sama untuk menyematkan Playlist.

menyematkan album dan playlist ke start menu (2)

Dengan begitu Album dan Playlist tersebut muncul pada Tile Start Menu. Dengan begitu kamu dapat mengaksesnya dengan cepat tanpa perlu membuka Groove Music terlebih dahulu.

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.