Cara Menyematkan Panel Setting di Microsoft Edge

Cara Menyematkan Panel Setting di Microsoft Edge

0

pinpanelsettingsmicrosoftedge (1)

Ada satu hal yang cukup menyebalkan di Microsoft Edge, yakni ketika kita sedang melakukan mengkonfigurasi pengaturan yang terdapat di panel sebelah kanan Edge dan tidak sengaja mengklik di luar panel settings tersebut, maka panel tersebut akan hilang secara otomatis. Hal ini tentunya membuat kamu jengkel (terutama saya sendiri yang sering mengalami hal ini), karena harus membuka panel tersebut berulang kali.

Tapi tidak perlu khawatir, karena kamu dapat Pin/menyematkan panel settings tersebut. Dengan begitu, kamu dapat mudah melakukan konfigurasi tanpa perlu takut panel tersebut hilang secara otomatis jika melakukan kesalahan seperti contoh diatas.

Menyematkan Panel Settings Microsoft Edge

Pertama navigasilah ke sisi kanan atas Edge untuk mengakses menu More actions/Pivot (yang ditandai 3 titik/dot). Kemudian klik ‘Settings‘.

Baca juga:  Cara Menjalankan ChkDsk atau Check Disk Setiap Startup di Windows

pinpanelsettingsmicrosoftedge (1)

Setelah panel Settings terbuka, klik icon Pin untuk menyematkan Panel tersebut.

pinpanelsettingsmicrosoftedge (2)

Dengan begitu Panel Settings tidak akan hilang. Dan kamu tidak perlu repot-repot untuk membuka settings kembali dari menu Pivot walaupun kamu sedang browsing ataupun saat melakukan pekerjaan lain diluar Microsoft Edge. 😇

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.