Cara Menyimpan Bookmark di Firefox

Cara Menyimpan Bookmark di Firefox

0

Cara Menyimpan Bookmark di Firefox

Selama browsing tentunya kita menemukan beberapa situs keren yang akhirnya menjadi website favorit kita. Kita sangat menyukai website tersebut hingga membuat ingin sekali mengunjunginya ketika online. Tetapi bagaimana cara untuk bisa menyimpan daftar webstite favorit kita tersebut?

Jawabannya adalah melalui bookmark!

Dengan menyimpan website favorit tersebut di bookmark, maka kita bisa mengaksesnya dengan lebih mudah dan cepat. Kita bahkan bisa menyimpan dan mengelompokkannya di folder bookmark sesuai dengan kategori yang kita inginkan.

Bookmark juga bermanfaat bagi kita yang menemukan halaman-halaman tertentu di website yang bermanfaat bagi kita dan ingin kita simpan untuk dikunjungi di lain kesempatan.

Bagi kamu pengguna Firefox, ada beberapa cara untuk menyimpan bookmark di Firefox, yaitu:

 

Kombinasi Tombol CTRL + D

Cara simple pertama yakni dengan menggunakan kombinasi tombol CTRL+D. Ketika kamu tengah membuka website atau halaman yang ingin kamu simpan di bookmark, tekan saja kombinasi tombol CTRL + D. Nanti akan muncul window kecil seperti ini

Cara Menyimpan Bookmark di Firefox

Disitu kamu dapat mengatur konfigurasi nama bookmark, folder bookmark, serta tag dari bookmark tersebut. Jika kamu sudah selesai mengkonfigurasinya pilih Done.

Sebenarnya kamu bisa menyimpannya tanpa konfigurasi apapun, tetapi menentukan folder bookmark atau pemberian nama bookmark bisa membuat bookmark kamu lebih rapi dan mudah ditemukan di kemudian hari, apalagi jika halaman yang kamu bookmark jumlahnya sangat banyak.

 

Melalui Icon Bookmark

Cara menyimpan bookmark di Firefox yang kedua bisa dilakukan dengan mengakses icon bookmark (icon yang bertanda bintang yang di sisi atas kanan dekat panel search).

Saat kamu membuka halaman yang ingin di bookmark, langsung saja klik icon tersebut. Halaman akan langsung tersimpan di bookmark tanpa melakukan konfigurasi seperti di cara pertama.

Cara Menyimpan Bookmark di Firefox

Jika kamu ingin melakukan konfigurasi bookmark, maka klik saja dua kali icon bookmark tersebut dan kamu akan mendapati munculnya window konfigurasi bookmark.

 

Klik Kanan Mouse

Cara yang ketiga untuk menyimpan bookmark di Firefox adalah dengan klik kanan pada halaman yang ingin dibookmark, lalu pilih icon bookmark.

Cara Menyimpan Bookmark di Firefox

Nantinya akan muncul window konfigurasi bookmark seperti pada cara pertama, kemudian klik Done jika sudah selesai.

Nah, mudah sekali khan cara menyimpan bookmark di Firefox? Dengan begini kamu bisa menyimpan dan mengakses halaman web favorit kamu dengan lebih cepat.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.