Cara Mereset Network Data Usage Windows 10

Cara Mereset Network Data Usage Windows 10

0

resetnetworkdatausage (1)

Windows 10 memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat penggunakan Network data yang digunakan selama 30 hari terakhir. Penggunakan data juga bisa dengan menggunakan jaringan WiFi ataupun Ethernet, tergantung dari jenis jaringan yang kamu gunakan.

resetnetworkdatausage (2)

Nah jika kamu ingin menghapus/mereset Data Usage tersebut. Berikut WinPoin akan memberikan cara cepat untuk melakukannya. Pastikan kamu melakukan langkah-langkah dibawah ini dengan menggunakan akun Administrator.

Reset Network Data Usage

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mematikan network adapter untuk sementara. Dengan cara mengakses Network and Sharing Center lalu klik Change adapter settings.

Setelah itu buka kotak RUN (WinKey + R), kemudian ketikan ‘C:\Windows\System32\sru‘.

Baca juga:  Cara Update atau Refresh Score Windows Experience Index di Windows 8

resetnetworkdatausage (5)

Lalu hapus semua file yang berada pada folder tersebut tetapi jangan hapus foldernya. Dengan cara klik kanan lalu pilih Delete atau menghapusnya secara permanen dengan menahan tombol SHIFT sembari Delete. (Baca Juga : Tips Menghapus File/Folder Secara Permanen Tanpa Melalui Recycle Bin di Windows 10)

resetnetworkdatausage (6)

Setelah itu kamu dapat mengaktifkan kembali Network adapter dengan cara yang sama ketika menonaktifkannya. Kemudian untuk memastikannya, buka Settings (WinKey + I) lalu navigasi ke ‘Network & internet – Data usage‘. Jika berhasil maka history penggunaan data akan kembali lagi ke 0 (nol).

resetnetworkdatausage (7)

That’s it!

 

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.