Cara Membuat Windows 8 / 8.1 Terasa Seperti Windows 7 Atau XP

Cara Membuat Windows 8 / 8.1 Terasa Seperti Windows 7 Atau XP

0

merubahtampilanwindows8_0

Bagi kamu yang kurang begitu suka dengan cara kerja dan tampilan Windows 8 / 8.1, kamu bisa mengubah dan memodifikasinya agar mirip dengan sistem operasi sebelumnya. Di tutorial ini WinPoin akan memberikan panduan bagi kamu yang ingin membuat Windows 8 / 8.1 terasa seperti Windows 7 dan XP.

 

Menjadi Windows 7

merubahtampilanwindows8_1
Well… karena Windows 8 / 8.1 adalah transformasi dari Windows 7, jadi ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat Windows 8 / 8.1 seperti Windows 7. Kamu bisa menambahkan Start Menu, menggunakan Local Account, mematikan charm bar, mengaktifkan gadget, bahkan menginstall aero theme kedalamnya. Hasilnya Windows 8 / 8.1 kamu bakal mirip sekali dengan Windows 7.

Untuk langkah-langkah lengkapnya bisa langsung kamu baca melalui thread Beberapa Cara yang Dapat kamu Lakukan untuk Membuat Windows 8.x Seperti Windows 7 di Forum WinPoin.

 

Menjadi Windows XP

merubahtampilanwindows8_2
Karena ada perbedaan tampilan secara garis besar pada Windows XP dan Windows 8 / 8.1, maka untuk membuatnya mirip seperti Windows XP kamu harus menggunakan theme custom Windows XP. Salah satu custom theme Windows XP yang bisa kamu gunakan adalah Royale. Install custom theme tersebut dan padukan dengan software start menu Classic Shell, hasilnya kamu akan mendapati Windows 8.x kamu berubah menjadi seperti ini:

Cara Membuat Windows 8 / 8.1 Terasa Seperti Windows 7 Atau XP

Perlu di ingat bahwa menggunakan software custom theme tak jarang menyebabkan terjadinya error pada sistem. oleh karena itu maka sebelum menggunakannya kamu bisa membuat restore point.

Nah itulah cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk merubah tampilan Windows 8 / 8.1 menjadi seperti sistem operasi sebelumnya. Jika kamu ingin memperlajari lebih lanjut tentang Windows, kamu bisa bergabung di Forum WinPoin dan bergabung dengan para pecinta Windows lainnya di Indonesia. See ya! :D

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.