Cara Mudah Menghapus Isi Recycle Bin dengan Sekali Klik

Cara Mudah Menghapus Isi Recycle Bin dengan Sekali Klik

0

Cara Mudah Menghapus Recycle Bin dengan Sekali Klik (1)

Biasanya jika ingin menghapus isi dari Recycle Bin, kamu bisa klik kanan pada icon Recycle Bin di desktop kemudian pilih opsi Empty Recycle Bin. Cara tersebut mungkin tidak begitu efisien terutama bagi pengguna tablet mode, tetapi untungnya kamu bisa menggunakan sebuah trik untuk menghapusnya dengan dengan memperlukan 1x klik.

Dengan memanfaatkan perintah Clear-RecycleBin pada PowerShell, maka kamu bisa menghapus Recycle Bin dengan mudah. Dan seperti pada judulnya, maka kita akan membuatnya dalam bentuk Shortcut.

Menghapus Recycle Bin dengan Sekali Klik

Pertama klik kanan pada desktop lalu pilih New – Shortcut.

Cara Mudah Menghapus Recycle Bin dengan Sekali Klik (1)

Kemudian masukan/copy perintah dibawah ini. Jika kamu tidak ingin adanya konfirmasi sebelum menghapus Recycle Bin, kamu bisa memilih opsi dengan tambahan argument -Force. Jika sudah klik Next.

powershell.exe -command Clear-RecycleBin
powershell.exe -command Clear-RecycleBin -Force

Cara Mudah Menghapus Recycle Bin dengan Sekali Klik (2)

Selanjutnya beri nama pada Shortcut sesuai keinginan. Disini saya memberikan nama Clear RecycleBin agar mudah diingat. Lalu klik Finish untuk mengakhirinya.

Baca juga:  7 Fitur Windows 10 Anniversary Update Untuk Para Profesional IT

Cara Mudah Menghapus Recycle Bin dengan Sekali Klik (3)

Dengan begitu maka Shortcut telah berhasil dibuat. Sebagai tambahan kamu dapat menggantinya dengan icon yang lebih spesifik (icon Recycle Bin) dengan cara klik kanan lalu pilih Properties.

Cara Mudah Menghapus Recycle Bin dengan Sekali Klik (4)

Lalu pada tab Shortcut, pilih opsi Change Icon dan masukan path C:\Windows\System32\imageres.dll. Kemudian pilih icon Recycle Bin dan klik OK untuk menyimpan perubahan.

Nah dengan begitu kamu bisa menghapus RecycleBin hanya dengan 1x dengan melalui Shortcut tersebut. (Kiri tanpa konfirmasi, kanan dengan konfirmasi)

That’s it!

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.