Cara Mudah Reset Pengaturan Network di Windows 10

Cara Mudah Reset Pengaturan Network di Windows 10

0

Disaat mengalami masalah pada network seperti, limited, susah terhubung, dsb. Biasanya kamu bisa menjalankan opsi seperti menjalankan Troubleshooting pada Network.

Tetapi semenjak dirilisnya Build 14332. Microsoft memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mereset network melalui Settings. Dengan begitu maka akan menghapus semua data network seperti password network, serta mengembalikan semua pengaturan Network pada kondisi default.

Cara Mudah Reset Pengaturan Network

Pertama buka Settings (WinKey + I), lalu navigasilah ke ‘Network & internet – Status‘. Lalu scroll kebawah untuk menemukan opsi Network reset pada menu Related Settings.

reset pengaturan network (1)Kemudian klik Network reset untuk memulai proses.

reset pengaturan network (2)

Selanjutnya akan terbuka jendela Command prompt yang berisikan perintah-perintah yang dieksekusi. Jika sudah selesai maka sistem otomatis akan dijadwalkan melakukan reboot dalam waktu 5 menit. Pastikan kamu save pekerjaan yang sedang ada sebelum reboot sistem.

Baca juga:  Cara Menambahkan PIN pada User Account di Windows 10

reset pengaturan network (3)

That’s it!😉

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.