Cara Restore Windows 7 dengan Mudah

Cara Restore Windows 7 dengan Mudah

2

restorewindows7_0

System restore merupakan merupakan salah satu pilihan untuk pemecahan masalah jika terjadi permasalahan berat pada sistem Windows. Tidak berbeda dengan Windows 8 / 8.1 (Baca Juga: Cara Restore Windows 8 / 8.1), kamu juga dapat melakukan System Restore di Windows 7. Berikut ini adalah cara restore Windows 7 yang bisa kamu lakukan dengan mudah:

Pertama buka Start Menu, kemudian pada kolom Search ketikkan Sistem Restore.

restorewindows7_1

 

Ketika terbuka jendela pertama untuk system restore, pilih Next untuk melanjutkan proses.

restorewindows7_2

 

Dari sini kamu dapat memilih Restore poin yang kamu inginkan, kamu dapat memilih restore point yang otomatis dibuat oleh sistem ataupun kamu dapat membuat restore poin sendiri. Setelah memilihnya kamu dapat memilih Next untuk melanjutkan, atau kamu dapat mengklik Scan for affected programs untuk mengetahui efek dari sistem restore tersebut.

restorewindows7_3

 

Terakhir sistem akan memveritifikasi Restore poin yang kamu milih untuk melanjutkan proses pilih Finish.

restorewindows7_4

 

Akan muncul satu notifikasi lagi yang mengingatkan bahwa sistem restore ini tidak bisa dihentikan. Jadi jika kamu memiliki perkerjaan yang belum terselesaikan dianjurkan untuk save semua perkerjaan yang ada karena ini akan membutuhkan proses restart, klik Yes untuk memulai sistem restore.

restorewindows7_5

 

Dengan begitu sistem restore pun dimulai. Lamanya tergantung perbedaan antara keadaan sistem yang sekarang dengan sistem pada saat membuat restore poin. Setelah itu sistem akan merestart untuk merestore kedaan sistem pada saat membuat sistem restore.

restorewindows7_6

 

Terakhir ketika proses sudah selesai maka kamu akan kembali ke desktop, dan akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa sistem restore berhasil dijalankan.

restorewindows7_9

 

Nah itulah langkah-langkah melakukan sistem restore di Windows 7. Jika kamu memiliki masalah seputar Windows 7 yang tidak bisa terselesaikan dengan Sistem restore silahkan tanyakan di Forum WinPoin.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.
  • piping

    apakah dg menjalankan system restore ini akan menghapus file dalam disk?

  • Adast

    Gaannn punya ane ko eror gan.. Gabisa gan kursornya,keyboardnya.. Tolong gann