Cara Rollback Driver ke Versi Sebelumnya di Windows 10

Cara Rollback Driver ke Versi Sebelumnya di Windows 10

0

Cara Rollback Driver ke Versi Sebelumnya di Windows 10 (1)

Driver merupakan salah satu komponen terpenting dalam Windows, karena fungsinya adalah menghubungkan hardware dengan sistem. Tanpa itu, sistem tidak bisa mengenali hardware yang terpasang.

Driver tersebut memiliki versi, dan ada baiknya kamu menginstall versi driver yang up to date. Karena masalah kompatibilitas driver dengan sistem operasi, jika ada sistem operasi baru (seperti Windows 10), maka versi driver juga harus diperbarui agar kompatible dengan Windows 10.

Tetapi dalam beberapa kasus, versi driver yang terbaru mungkin bawa masalah penggunanya. Bisa saja karena terdapat bug pada versi baru tersebut, atau lain semacamnya. Untuk itu maka kamu bisa mencoba untuk rollback ke driver versi sebelumnya, dengan harapan masalah tersebut selesai. Berikut selengkapnya dari WinPoin.

Baca juga:  Beberapa Pengguna Sudah Mulai Bisa Melakukan Upgrade ke Windows 10

Rollback Driver ke Versi Sebelumnya di Windows 10

Pertama buka Device Manager, lalu pilihlah driver yang ingin kamu rollback. Kemudian klik kanan lalu pilih Properties.

Cara Rollback Driver ke Versi Sebelumnya di Windows 10 (2)

Kemudian pada tab Driver, klik opsi Roll Back Driver.

Cara Rollback Driver ke Versi Sebelumnya di Windows 10 (3)

Selanjutnya pada kotak dialog Rollback, pilih alasan kamu melakukan rollback. Jika sudah klik Yes untuk memulai proses rollback. Proses rollback ini memakan beberapa menit, dan dalam beberapa kasus setelah melakukan rollback, kamu diminta untuk melakukan reboot ulang sistem.

Cara Rollback Driver ke Versi Sebelumnya di Windows 10 (4)

That’s it!

NB: Pengumuman Pemenang Giveaway Phablet Cube WP10 4G

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.