Cara Sharing File atau Folder di OneDrive Web

Cara Sharing File atau Folder di OneDrive Web

0

Cara Sharing File atau Folder di OneDrive (1)

Sama halnya dengan Cloud Storage lainnya. Dengan OneDrive, kamu dapat menyimpan file yang dapat kamu akses dari device mana saja hingga platform apa saja. Selain itu file tersebut dapat kamu sharing, sehingga dapat diakses orang-orang yang kamu kehendaki.

Tutorial kali ini, WinPoin akan memberikan kamu langkah untuk sharing file ataupun folder yang tersimpan di OneDrive.

Sharing File atau Folder OneDrive

Bukalah web OneDrive kemudian login dengan menggunakan Microsoft Account yang kamu miliki. Kemudian pilihlah file ataupun folder yang ingin kamu bagikan dengan cara memberikan tanda ceklish, lalu pilih opsi Share.

Cara Sharing File atau Folder di OneDrive (1)

Selanjutnya kamu dapat memilih untuk membagikannya dalam bentuk direct link atau melalui email, dan juga social media dengan cara klik opsi More.

Selain itu juga erdapat opsi Anyone with this link can edit this item, klik lalu akan terbuka opsi Allow editing, jika opsi ini tercentang maka orang yang mengakses file/folder hasil sharing ini dapat mengedit, menambahkan hingga menghapus isinya.

Baca juga:  OneDrive Versi Universal App Telah dalam Tahap Pengembangan

Cara Sharing File atau Folder di OneDrive (2)

Jika sudah maka kamu dapat membagikan direct link tersebut, selain itu juga akan terdapat panel Sharing pada bagian kanan, berisikan informasi mengenai file/folder yang kamu bagikan. Disitu kamu juga bisa membatalkan sharing dengan cara menghapusnya.

Cara Sharing File atau Folder di OneDrive (3)

That’s it

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.