Cara Shutdown di Windows 8

By  |  2 Comments

Cara Shutdown di Windows 8

Bila kamu baru saja menggunakan Windows 8 mungkin kamu akan sangat bingung sekali, apalagi setelah booting Windows 8 tidak akan memasuki desktop melainkan Start Screen. Windows versi sebelum-sebelumnya untuk melakukan shutdown sangat mudah sekali, kamu cukup klik Start Menu dan pilih Shut down.

Sedangkan di Windows 8 kamu tidak akan menemukan Start Menu, karena sudah digantikan dengan Start Screen. Berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara shutdown di Windows 8, yang letaknya sebenarnya tidak tersembunyi.

 

Cara Shutdown di Windows 8

Pertama-tama arahkan mouse ke pojok kanan bawah atau atas layar sampai muncul Charm Bar atau kamu dapat menggunakan shortcut keyboard Windows+C.

Setelah itu pilih Settings pada menu Charm Bar yang muncul.

Kemudian klik tombol Power, pilih Shut down untuk mematikan komputer.

Cara Shutdown di Windows 8

 

Mudah sekali bukan? Kamu hanya perlu mengarahkan mouse dan mengklik beberapa menu untuk dapat mematikan komputer di Windows 8. Memang sepertinya tidak praktis, jika kamu ingin cara yang lebih cepat mungkin kamu bisa membuat shortcut Shutdown di Windows 8.

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.

Kolom komentar ini tidak disediakan untuk menjawab permasalahan teknis. Jika punya permasalahan teknis, silahkan langsung bertanya di Forum WinPoin.

  • sky

    alt+F4 lebih cepat, lebih komplit opsinya

    • http://androidmo.com/ Edo Chrisnado

      iya, itu buat semua versi Windows bisa :3

Ingin Mencoba Windows 10 Preview Tapi Speed / Kuota Internet Terbatas?Dapatkan DVD nya!
MENU