Cara Uninstall IDM Sampai Ke Akarnya

Cara Uninstall IDM Sampai Ke Akarnya

3

Pasti kamu sudah mengenail software yang bernama Internet Download Manager. Software downloader yang satu ini sangat terkenal sekali dikalangan penggila download file di dunia Internet. Kemampuan mendownloadnya tidak diragukan lagi, kamu mampu mendownload hingga 2 kali lebih cepat dari biasanya.

Sayangnya software ini termasuk software yang berbayar, namun kamu masih bisa menikmati versi trialnya selama 30 hari. Setelah 30 hari kamu tidak akan bisa menikmati donwload cepat dengan IDM. Untuk itu kamu harus melakukan uninstall IDM daripada membuat komputer kamu terganggu. Berikut ini WinPoin akan memberikan tutorial cara uninstall IDM sampai ke akarnya.

 

Cara Uninstall IDM

Pertama-tama kamu masuk ke Control Panel dan klik Uninstall a program.

Cara Uninstall IDM Sampai Ke Akarnya

 

Setelah itu klik Internet Download Manager dan klik tombol Uninstall/Change di bagian atas.

Cara Uninstall IDM Sampai Ke Akarnya

 

Kemudian ikuti langkah uninstall yang diberikan oleh IDM. Saran WinPoin kamu pilih Full uninstall, dengan begini browser dan sistem kamu akan bersih dari data IDM.

Cara Uninstall IDM Sampai Ke Akarnya

 

Cara Menghapus IDM dari Windows Registry

Pertama-tama tekan Windows+R untuk membuka Window Run, ketikan regedit.exe dan klik OK.

Cara Uninstall IDM Sampai Ke Akarnya

 

Jika ada Window UAC yang muncul maka klik Yes.

 

Setelah itu buka folder dibawah ini dan hapus registry dari folder tersebut.

HKEY_CURRENT_USER\Software\Internet Download Manager
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Internet Download Manager

Cara Uninstall IDM Sampai Ke Akarnya

 

Note:

IDM menjadi pilihan Weekly Coverage minggu ini berdasarkan vote para fans dan follower WinPoin. Weekly Coverage adalah program WinPoin untuk membuat kamu mahir tentang suatu hal dalam waktu satu minggu. Baca tutorial IDM lainnya disini.

Pastikan kamu bergabung menjadi fans dan follower WinPoin untuk bisa ikut request dan vote tema Weekly Coverage selanjutnya.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Muhammad Kamal Hasbi Ghufroni

    eetttoo gan punya ane kok tetep ga bisa ya?? ane udah ngikutin langkahnya step by step tp ga bisa file HKEY yg ente maksud malah ga ada jadi ane pake aplikasi unregit idm.. pas ane coba malah data idm yg ada di data C nya ga bisa hilang?? kenapa ya?? tolong bantuannya =_=

  • Ahmad Sajidin

    gan, cara instal lagi idm yang udah terunninstall penuh gmana gan?

  • Ariska Gayatri ‘Ika’

    mau tanya, saya udah uninsttall dan hapus semua berkas-berkas idm, tapi masih muncul terus, sekarang saya jadi gak bisa uninstall lagi, gimana ya caranya?