Cara Update Windows Media Player

Cara Update Windows Media Player

0

updatewmp_0

Sama dengan Media Player lainnya, Windows Media Player menjadi Media Player bawaan Windows juga harus rutin diupdate untuk menghindari bug ataupun bisa juga patch untuk penambahan fitur. Namun karena kurang begitu populer di kalangan pengguna Windows, terkadang banyak pengguna yang tidak pernah melakukan update terhadap media player bawaan Windows ini. Nah bagi kamu pengguna Windows Media Player yang ingin melakukan update, berikut ini WinPoin berikan cara untuk mengupdate Windows Media Player dengan mudah.

 

Pertama buka Windows Media Player, kemudian pada Menu bar pilih Help lalu pilih Check for updates.

Tip : Jika Menu bar tidak muncul gunakan kombinasi tombol CTRL + M untuk memunculkannya

updatewmp_1

 

Tunggu beberapa saat, dan nantinya jika keluar hasil seperti ini maka itu menandakan bahwa kamu telah menggunakan versi terbaru dari Windows Media Player.

updatewmp_2

 

Jika tidak ada nantinya kamu akan berlanjut keproses download. Tetapi pada dasarnya kamu tidak perlu melakukan update WMP secara manual, kamu dapat mengkonfigurasi settingan untuk melakukan pengecekan versi terbaru WMP mulai dari harian, mingguan ataupun bulanan.

updatewmp_3

Untuk membukanya klik sub menu Tools di Menu bar kemudian pilih Options.

 

Nah itulah cara untuk mengupdate Windows Media Player, sangat mudah sekali bukan? Jika kamu ada pertanyaan seputar Windows Media Player ataupun seputar Windows bisa kamu tanyakan langsung di Forum WinPoin. See ya ;)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.