CEO Acer Resign, 7 Persen Karyawannya Akan di PHK

CEO Acer Resign, 7 Persen Karyawannya Akan di PHK

0

CEO Acer Resign, 7 Persen Karyawannya Akan di PHK

Perusahaan PC terbesar keempat di dunia, Acer, sedang mengalami masa yang sulit. Untuk periode Juli-September 2013 ini saja mereka mengalami kerugian yang cukup besar mencapai 50.3 trilyun rupiah. Bahkan dari seluruh laporan finansial tiap kuarter, Acer sudah merugi hingga 5 kali sejak 2011 lalu.

Hari ini CEO Acer J.T. Wang mengumumkan bahwa dia akan resign dari perusahaan tersebut dan akan digantikan oleh Presiden Acer saat ini yaitu Jim Wong. Proses pergantian CEO ini akan dilakukan sejak 1 Januari 2014 nanti.

CEO Acer Resign, 7 Persen Karyawannya Akan di PHK

J.T Wang menyatakan

Acer mengalami banyak sekali tantangan dan hal sulit beberapa tahun terakhir. Dengan hasil finansial yang buruk, ini saatnya bagi saya untuk menyerahkan tanggung jawab kepemimpinan kepada orang baru untuk membawa Acer menuju ke era yang baru.

Wang terlihat sudah lelah dan menyerah dalam upayanya untuk membawa Acer ke kondisi yang lebih baik.

Dengan kondisinya saat ini, Acer berencana untuk mem-PHK 7 persen dari karyawannya. Dengan begitu mereka bisa menyimpan sekitar 1.13 Trilyun rupiah mulai tahun depan.

Baik J.T. Wang maupun Jim Wong cukup vokal dalam menyuarakan kekecewaannya terhadap Microsoft. Mereka merasa bahwa terjunnya Micorosft ke bisnis hardware dengan merilis Surface akan membuat pengaruh negatif di industri PC. Bahkan Acer baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengurangi produk Windows dan akan menambah produk dengan OS Android dan Chromebook.

via Acer

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.