CEO Nokia: Kami Akan Buat Smartphone, Tapi…

CEO Nokia: Kami Akan Buat Smartphone, Tapi…

0

CEO Nokia Rajeev SuriSekarang adalah tahun 2016, artinya perjanjian Microsoft dengan Nokia mengenai larangan membuat smartphone telah usai. CEO Nokia Rajeev Suri kembali mengatakan bahwa Nokia akan membuat smartphone lagi, tapi…

Dalam keterangannya dalam Mobile World Congress 2016 di Barcelona, Rajeev Suri mengatakan pihaknya akan membuat smartphone, namun ia mengatakan pihaknya tidak terburu-buru membuatnya.

Ia juga mengatakan bahwa smartphone dari Nokia ini bisa saja tidak diluncurkan tahun ini.

“Bisa saja terjadi pada tahun 2016, bisa saja nanti”

Seperti yang diketahui, Microsoft membeli bisnis perangkat & layanan Nokia seharga Rp 72 trilyun pada tahun 2013 lalu. Pembelian ini juga meliputi paten Nokia, serta lisensi dan penggunaan layanan mapping Here Maps (kini telah dijual) yang dulu dimiliki Nokia.

Baca juga:  Apa Jadinya Kalau Handphone Nokia Legendaris Ini di Bor?

Tapi, ada perjanjiannya saat divisi device dan layanannya dibeli Microsoft. Yakni, Nokia dilarang memproduksi smartphone hingga akhir tahun 2015.

Nokia sendiri sebelumnya dikabarkan tengah membuat smartphone yang dinamakan Nokia C1. Bocorannya sendiri Nokia C1 akan memakai Android 6.0 Marshmallow terbaru, serta processor Intel Atom dengan 2GB RAM. Selain itu, kabarnya pula Nokia C1 juga akan hadir dengan versi OS Windows 10 Mobile.

Jika ada kabar lebih pastinya lagi, Winpoin bakal mengabarkannya buat kamu!

via CNET

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi