CES 2016: Beberapa Produsen Mobil Bekerja Sama Dengan Microsoft untuk Membuat Mobil...

CES 2016: Beberapa Produsen Mobil Bekerja Sama Dengan Microsoft untuk Membuat Mobil Pintar

0

Smart Car

Dalam waktu dekat mobil akan memulai era baru, dimana mobil akan segera terhubung dengan internet dan kamu dapat mengendalikannya melalui smartphone, tablet, PC dan bahkan smartwatch. Sebagai contohnya adalah Cortana dan Microsoft Band 2 yang dapat mengendalikan mobil Volvo dengan perintah suara.

Namun tidak hanya sampai disitu, menurut Microsoft kedepannya Mobil akan menjadi pendamping dan asisten pribadi kamu yang siap mengantarmu kemana saja, dan itu merupakan bagian dari strategi Microsoft agar menjadi platform utama untuk semua jenis mobil pintar.

Hari ini pada CES Internasional di Las Vegas, bukan hanya Volvo Cars saja yang mengumumkan rincian baru tentang kerja sama mereka dengan Microsoft untuk meningkatkan strategi mobil pintar, terdapat pula Nissan, Harman dan IAV. Mereka bergabung dengan Toyota, Ford, Qoros, Delphi, dan perusahaan lain yang sudah bekerja sama terlebih dahulu dengan Microsoft.

Baca juga:  Facebook Windows 10 Mobile Membutuhkan RAM 2GB?

Pada CES, Microsoft dan beberapa produsen mobil akan mendemokan berbagai solusi mobilitas yang tersedia saat ini dan mengungkapkan prototipe terbaru. Mereka (Microsoft serta produsen mobil) akan menunjukkan cara agar orang bisa lebih produktif dalam mobil mereka, bagaimana mobil bisa memantau apa yang akan terjadi di lingkungan mereka untuk meningkatkan keselamatan, dan bagaimana mobil bisa beradaptasi dengan pengguna untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih personal.

  • Volvo Cars akan menampilkan konsep baru yang mengintegrasikan Microsoft Band 2 dan Cortana dengan Windows 10 smartphone dan Volvo on Call Universal App, mereka menciptakan cara-cara baru bagi pelanggan untuk berinteraksi dengan kendaraan mereka.
  • Harman akan menampilkan kemampuan suite produktivitas Microsoft Office 365 ke dalam sistem infotainment Harman. Pengemudi akan dapat mengakses layanan Office 365 dan berinteraksi melalui Cortana untuk menjadwalkan pertemuan, mendengar dan menanggapi email penting, dan membuat panggilan Skype ketika di taman, atau ketika berada di jalan.
  • IAV akan menampilkan Windows 10 Continuum untuk streaming Windows 10 melalui perangkat mobile langsung ke dashboard mobil, yang memberikan pengemudi akses ke fitur Windows 10 dan aplikasi seperti Cortana, Skype for Bisnis, Calendar, Outlook dan Groove Music saat kendaraan dalam mode mengemudi atau diparkir. Microsoft dan IAV juga akan demo bagaimana menggunakan Cortana Analytics dan data dari kendaraan untuk meningkatkan keamanan agar dapat mengantisipasi dan mengurangi angka kecelakaan kendaraan dan pejalan kaki.
  • Nissan Motor Company dan Microsoft akan mengumumkan bahwa semua model Nissan LEAF dan Infiniti di Eropa akan memiliki Connect Telematika Systems (CTS) yang didukung oleh Microsoft Azure.
Baca juga:  Smartphone Gabe Aul Lagi Pakai Build 14260, Inikah Build Redstone?

Jadi sepertinya tahun 2016 ini bukan hanya milik ponsel pintar tetapi juga ada mobil pintar yang mungkin akan segera dirilis dipasaran.

Jadi, bagaimana pendapat kamu? Harus kah Indonesia segera dapat mencoba fitur mobil pintar dari Microsoft ini? Bagikan pendapatmu disini.

Via Microsoft Blog

Talk = Do Something "Talk More Do More" | Pengguna Lumia 620 dan Xiaomi Mi4 Windows 10 Mobile, Punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '