Chrome OS Kini Dipimpin Langsung Oleh Vice President Android Engineering

Chrome OS Kini Dipimpin Langsung Oleh Vice President Android Engineering

2

Chrome OS Kini Dipimpin Langsung Oleh Vice President Android Engineering

Hubungan Chrome OS dan Android nampaknya akan semakin erat. Setelah sebelumnya Google memamerkan bahwa aplikasi Android bisa dijalankan di Chrome OS, kini pucuk pimpinan Chrome OS juga langsung diambil alih oleh Hiroshi Lockheimer, Vice President Android Engineering saat ini. Dipilihnya pimpinan Android untuk memimpin pengembangan Chrome OS ini menunjukkan bagaimana Google ingin semakin mempererat hubungan kedua OS tersebut dan ingin Chrome OS bisa sukses seperti Android.

Posisi Android sebagai OS Mobile terpopuler di dunia bisa mengangkat popularitas Chrome OS kedepannya jika memang integrasi antara kedua OS tersebut semakin erat. Katakanlah jika semua aplikasi populer di Android bisa berjalan di Chrome OS, maka bukan tidak mungkin sedikit demi sedikit pengguna Chrome OS akan bertambah banyak.

Namun untuk di Indonesia popularitas Chrome OS sepertinya bakal sulit terdongkrak mengingat platform ini sangat membutuhkan koneksi internet untuk bisa berjalan optimal, sedangkan kamu pasti sudah tahu seperti apa kondisi dan kualitas internet kita saat ini: lambat, mahal, dan belum merata.

via wsj

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • bhaka

    os berbasis cloud gak bakalan laku di indonesia

  • wuih.. sudah ada Google Play Music tuh? berarti tanda2 Aplikasi android bisa jalan di ChromeOS sudah pasti dong?