Chrome vs IE: Mana Browser yang Paling Populer??

Chrome vs IE: Mana Browser yang Paling Populer??

0

Chrome vs IE: Mana Browser yang Paling Populer??

Perbedaan kecil di data statistik itu biasa, tetapi jika perbedaannya itu terlampau besar dan sangat mendasar, hal itu bisa menjadi sebuah perdebatan. Hal itu jugalah yang terjadi antara data popularitas Chrome dan IE dari dua firma statistik besar yang berbeda, StatCounter dan Net Applications.

Dari data StatCounter yang mengumpulkan data berdasarkan unique page view mencatat bahwa bulan Agustus kemarin Chrome menjadi browser yang paling populer dengan 42.78% market share, diikuti IE dengan 25.55%, dan Firefox di posisi ketiga dengan 19.25% market share.

Chrome vs IE: Mana Browser yang Paling Populer??

 

Hal itu berbeda dengan data yang ditampilkan oleh Net Application. Net Application mengumpulkan data berdasarkan unique visitor dan mencatat bahwa bulan Agustus kemarin IE menjadi browser yang paling populer dengan 57.60% market share, disusul oleh Firefox dengan 18.88%, dan Chrome di posisi ketiga dengan 16% market share.

Chrome vs IE: Mana Browser yang Paling Populer??

 

Kedua firma statistik ini memiliki data dan posisi popularitas browser yang berbeda satu sama lain. Di StatCounter Chrome-lah yang menjadi juara, sedangkan di Net Application IE-lah juaranya. Perbedaan tersebut sangatlah jelas ketika melihat jumlah prosentasenya.

Hal itu tidak hanya terjadi bulan Agustus saja, bulan-bulan sebelumnya data StatCounter juga menunjukkan Chrome adalah browser paling populer di dunia, sedangkan Net Applications menunjukkan bahwa IE-lah browser yang paling populer di dunia.

Sebelumnya StatCounter pernah mengkritik bahwa metode Net Applications dalam mengumpulkan data tidaklah akurat. Namun Microsoft mengklaim bahwa data Net Applications malah lebih bagus dan akurat daripada data StatCounter.

Jadi mana yang sebenarnya paling populer? Chrome atau IE?

via StatCounter | Net Applications

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.