Corning Merilis Gorilla Glass 4, Dua Kali Lebih Kuat Dibanding Gorilla Glass...

Corning Merilis Gorilla Glass 4, Dua Kali Lebih Kuat Dibanding Gorilla Glass 3

0

Corning Merilis Gorilla Glass 4, Dua Kali Lebih Kuat Dibanding Gorilla Glass 3

Tidak jarang kamu melihat layar smartphone dengan banyaknya goresan atau bahkan ada retakan kecil, tapi itu semua bukan masalah besar. Masalah yang sebenarnya adalah ketika kamu menjatuhkan smartphone dan jika layar menghadap ke bawah, pasti itu akan pecah dan hancur. Lambat tahun teknologi layar semakin berkembang dengan pesat, sekarang masalah goresan pada layar sudah terpecahkan dengan adanya Gorrilla Glass 3. Bagaimana dengan masalah pecahnya layar ketika smartphone kamu terjatuh??

Perusahaan Corning berusaha mencari jawabannya dengan merilis Gorilla Glass 4. Teknologi perlindungan layar terbaru ini dirancang untuk bertahan dengan tabrakan dari permukaan yang kasar, seperti aspal. Gorilla Glass 4 tidak akan pecah atau hancur jika jatuh dari ketinggan 1 meter dengan presentasi 80% akan selamat. Corning telah melakukan pengujian dengan membuat alat yang bisa menjatuhkan smartphone dari ketinggan 1 meter, kamu bisa melihat videonya di bawah ini.

Corning mengatakan bahwa Gorilla Glass 4 dibuat dua kali lebih kuat dari versi sebelumnya. Selain itu Gorilla Glass 4 lebih tipis dengan ketebalan 0.4 mm lebih tipis dibandingkan versi sebelumnya, Gorilla Glass 3 memiliki ketebalan 0.7 mm. Tentu ini menjadi trobosan baru, membuat smartphone, tablet, laptop atau ponsel masa depan lebih tipis dan lebih kuat.

Smartphone Lumia beberapa ada yang sudah menggunakan Gorilla Glass 3, tapi itu untuk beberapa tipe saja seperti Lumia 535, Lumia 630, Lumia 730 dan sebagainya. Ada juga yang menggunakan Gorilla Glass 2 seperti Lumia 720, Lumia 625 dan sebagainya. Sisanya masih menggunakan tekonologi layar yang rawan pecah jika terjatuh.

via The Verge

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.