Cortana Bisa Diperintah untuk Membuka Apps di Windows 10 Build 10120

Cortana Bisa Diperintah untuk Membuka Apps di Windows 10 Build 10120

36

Meskipun di Official Build 10074 Windows 10 sudah tampak mulus, namun ternyata Microsoft belum berhenti sampai disitu. Mereka terus menanamkan banyak fitur dan kemampuan baru didalamnya, termasuk di Cortana.

Di Windows 10 Build 10120 yang leaked beberapa waktu lalu, Microsoft telah menambahkan kemampuan di Cortana PC untuk membuka aplikasi.

Cukup dengan mengatakan “Hey Cortana, open Spartan”, maka browser Project Spartan langsung dibuka. Hal ini juga berlaku untuk berbagai aplikasi lainnya seperti Internet Explorer, File Explorer, Alarms & Clock, serta kedepannya tentu aplikasi third party lain bakal disupport juga.

Cortana Bisa Diperintah untuk Membuka Apps di Windows 10 Build 10120

 

Cortana Semakin Cerdas, Semakin Bermanfaat

Seiring dengan semakin dekatnya perilisan Windows 10 untuk PC, Cortana semakin dibuat cerdas dan bermanfaat oleh Microsoft. Tentunya berbagai fitur dan kemampuan lainnya akan terus dikembangkan seiring dengan berjalannya waktu, bahkan juga terus berlanjut setelah Windows 10 Final dirilis nanti.

Baca juga:  Microsoft Pangkas Harga Windows 10 di Laptop Murah?

via neowin

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • wah,semoga aja kedepannya cortana bisa support bahasa indonesia :D

    • Ini yang paling dinanti, tp memang sulit utk terealisasi
      Kalo pengguna Windows di Indonesia banyak yang pake genuine, mungkin Microsoft kedepannya mau investasi utk ngembangin Cortana Bahasa Indonesia dan lbh aktif melirik market sini.. :D

      • semoga cara pemasaran dan penjualan windows 10 lebih baik sehingga sulit untuk dibajak

        • Yamada-Kun 7 Nin Moujo

          amin :3

    • pekopekokun

      kalo penjualan dan market share di Indonesia bagus
      lalu banyak pengguna produk microsoft yang asli bukan bajakan
      saya rasa pasti akan di kembangkan cortana versi Indonesia
      mungkin namanya juga akan di sesuaikan dengan lidah orang Indonesia
      kalau di Tiongkok sana namanya ‘Xiao na’

      nah kalau Indonesianya ‘Karina’
      dari Cortana to Indonesia
      jadinya pake K depannya
      bukan pake C
      kan jadi di sesuaikan sama ejaan Indonesia :P

      Ga kebayang nanti bisa kaya gini :
      “Hei karina,buka kamera”
      jawab Karina,”Siap”
      atau suruh Karina nyanyi
      “pusing pala barbi pala barbi o oo”
      tapi ala ala nada bicaranya mesin bantu bicaranya Stephan Hawking

      • wah,keren tuh om :D

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        “pusing pala barbi pala barbi o oo” dafuq lagune..knapa gk sekalian goyang dribel / dumang?

      • Agung

        Wah kira2 pengisi suara Cortana versi Indonesia siapa ya nanti?

  • Great

  • Fernando Sidjabat

    Kayanya di WP 8.1 udah Ada fitur nya dah..

    • tapi di PC baru ada om

      • Fernando Sidjabat

        Yup. Memang. Kenapa baru sekarang di tambahkan.

        • karena butuh waktu utk pengembangan om :D
          contohnya Siri di iPhone yang juga belum dihadirkan ke Mac, mungkin mau dihadirkan, tp msh perlu waktu utk mengembangkannya :D

    • Betul, fitur2 Cortana di WP bakal dibawa semua ke Windows 10 PC
      Biar seamless antar device :D

      • Abdul Azies Muslim

        sebenernya cortana itu fitur yang canggih, tapi sayangnya banyak pengguna WP yang belum tau apa itu cortana…

        • Ida Bagus Anom Sanjaya

          dan juga males update & pake.. akhirnya WP pun pada dijelekin.. pas ditanya “udah make belum”.. jawab “belum, tak ada gunanya” ini namanya ngaco..

          • Abdul Azies Muslim

            itu karena mereka ga paham dan cuma bisa ngeremehin

    • Ida Bagus Anom Sanjaya

      itu memang dari dulu…

  • Muhammad Al-Kuch

    Cara update build 10074 ke 10120 gemana om ? Apa bisa lewat update windows ? Ato harus install ulang ?

  • Syafri

    Alah… Ini juga berlaku koq di windowsphone 8.1,saya udah beberapa coba koq misal “opening bbm” dia lansung membuka apps bbm,coba deh.

    • Amirul Akbar

      Walaupun gitu, inikan diimplementasikan ke desktop. Kalo di smartphone-nya kagak usah dipertanyakan lagi kali…

    • YanDhika

      bisa baca artikel sampai kelar nggak cuk ? ini untuk desktop pc alias komputer…bukan mobile cuk…

      • Dedy De

        sabar om mungkin dia baca sambil merem wkwk

      • Ida Bagus Anom Sanjaya

        dia terlalu “hega” (terlalu dibanggain) padahal ini buat PC..

    • memang di cortana wp fitur ini sudah ada,tetapi di cortana PC(desktop) ini baru terealisasikan ,menjelang peluncuran windows 10 Final ,microsoft berusaha mengembangkan Cortana di PC agar bisa secanggih Cortana di WP agar bisa seamless antar device

  • Evlan Mars

    Cortana is The best of the best.,,,like Husban nya JARVIS..cklckckc

    • jangan-jangan mereka berdua….

      • Evlan Mars

        Hahahaha Ntar anak mereka di asuh oleh Android kali yah!!

  • doblonk

    makin pintar aja mbak yang satu ini :v

  • kira-kira kedepannya bisa apa lagi nih…

    mungkin kah.
    #cortana menguasai 111 bahasa.

  • Wisnu Nugroho Dewantoro

    Sebenarnya fitur ini udah lama gan.. pake aplikasi yang gak terkenal. pernah nemu di kaskus..

  • AR_242

    Gk sabar nunggu finalnya

  • Hambali Raka Kusuma

    kaya speech recognition ya ?

  • mushafir

    Gila…lumia 930 punyaku kalah ma smartfrend harga 400… Cortana budek..g percaya coba aja tes dngan smartfren di tempat ramai atau dekat jalan raya.