Cortana Bisa Mengaktifkan Wi-Fi Asal Sesuai Geo-Fenced

Cortana Bisa Mengaktifkan Wi-Fi Asal Sesuai Geo-Fenced

2

Cortana Bisa Aktif Asal Sesuai dengan Geo-Fenced Wi-Fi

Microsoft telah merilis technical preview dari Windows 10 dan kita sudah bisa mencoba OS teranyar ini. Sayangnya fitur Cortana tidak ikut hadir di versi technical preview ini, namun kita masih bisa menemukan tanda-tandanya. Kalau saja kamu mencari dengan sabar maka kamu akan menemukan bagian-bagian kecil dari Cortana.

Sementara itu kita telah mengetahui kalau fitur package tracking akan segera hadir, fitur lain yang terungkap kali ini adalah aktivasi geo-fenced Wi-fi. Seperti informasi sebelumnya, informasi ini datang dari file bootstraprules.xml yang berada di %\program files%WindowsApps\Microsoft.Cortana_1.2.0.0_x64__8wekyb3d8bbwe\rules.

Cortana Bisa Aktif Asal Sesuai dengan Geo-Fenced Wi-Fi

Fitur baru ini menggunakan geo-fencing untuk mengetahui kapan harus mengaktifkan Wi-fi. Sebagai contoh jika ditempat kerja kamu memiliki Wi-Fi maka Cortana akan mengaktifkan Wi-Fi. Jika kamu berada di rumah maka Cortana akan mematikan Wi-Fi. Kalau kamu pergi ke rumah teman kamu yang memiliki Wi-Fi maka Cortana akan mengaktifkan Wi-Fi kembali. Fitur geo-fencing ini tentu sangat membantu daya tahan baterai.

via Twitter

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Ed

    Mirip fitur di Android sony

  • Bayu Surya Perdana

    percuma kalau batre laptopnya udah jebol :v