Cortana Hadir Untuk Negara Perancis, Jerman dan Spanyol

Cortana Hadir Untuk Negara Perancis, Jerman dan Spanyol

0

Cortana Hadir Untuk Negara Perancis, Jerman dan Spanyol

Cortana di Windows Phone memang sudah bisa kita nikmati, tapi itu dengan menggunakan sedikit trik karena Cortana tidak tersedia untuk bahasa Indonesia. Ketika kamu mengaktifkan Cortana, kamu harus menggunakan bahasa Inggris dan juga mengubah region ke Inggris. Saat ini Cortana hanya tersedia untuk bahasa dan region Amerika Serikat, UK, China, India, Kanada dan Australia. (Baca: Akhirnya Cortana Menunjukan Diri di Windows 10 Consumer Preview)

Hari ini Cortana memperluas lagi kekuasannya untuk area Eropa dengan ketersediaannya untuk negara dan bahasa Spanyol, Jerman dan Perancis. Microsoft telah mengatakan bahwa bahasa baru untuk Cortana masih tahap alpha dan orang yang ingin mencobanya harus mendaftar di program Preview for Developer. (Baca: Cara Daftar Program Preview for Developer Windows Phone )

Beberapa waktu lalu Microsoft sebenarnya telah mengumumkan akan merilis Cortana dalam bahasa dan region Spanyol pada bulan November, tapi tampaknya sedikit terlambat dari yang mereka harapkan. Meskipun perilisan tidak sesuai jadwal, namun tetap dirilis satu bulan setelahnya dari jadwal sebenarnya. (Baca: Cortana Segera Mendukung Bahasa Italia, Spanyol, dan Jerman. Indonesia?)

Buat kamu yang terdaftar sebagai Preview for Developer dan ingin mencoba bahasa baru yang didukung Cortana, kemungkinan update akan dirilis pada hari ini. Karena bahasa masih dalam tahap alpha, mungkin kamu masih akan banyak mendapatkan bug.

Bagaimana dengan bahasa Indonesia? Tidak jelas dan masih belum ada informasi apakah Cortana akan dirilis dengan bahasa Indonesia. Tapi jika kamu ingin mendukung bahasa Indonesia untuk Cortana, kamu bisa melakukan voting di Cortana.UserVoice.com.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.