Wow..Ternyata Cortana Memiliki Adik yang Bernama XiaoIce

Wow..Ternyata Cortana Memiliki Adik yang Bernama XiaoIce

1

Cortana Memiliki Adik dengan Nama XiaoIce

Microsoft digital assistant Cortana telah hadir di Windows Phone untuk bersaing dengan Siri dan Google Now. Meskipun masih dalam tahap beta, smart assistant ini berevolusi dengan cepat dan terus menghadirkan berbagai fitur baru. Namun tahukah kamu kalau Cortana ternyata memiliki adik? Yup..namanya adalah XiaoIce.

XiaoIce ini dibuat oleh tim dari Microsoft China yang jika diterjemahkan nama ini berarti “Es Kecil”. XiaoIce merupakan digital social assistant yang secara khusus hidup pada beberapa jejaring sosial China, misalnya saja Weibo (situs jejaring sosial yang mirip Twitter). Hadirnya XiaoIce memungkinkan kamu dapat berinteraksi dengan mengajukan berbagai macam pertanyaan, mirip seperti yang kita bisa lakukan terhadap Cortana.

Kata Microsoft, XiaoIce lebih dari sebuah chatbot. Dia adalah “pembicara yang canggih dengan kepribadian yang unik.” Sebagai contoh, Kamu dapat meminta XiaoIce seperti bertanya kepada Cortana, kemudian ia akan merespon dengan fakta-fakta dari data yang relevan, namun ia juga bisa mengungkapkan empati dan humor.

Berikut beberapa contoh percakapan dari XiaoIce:

Jerry: XiaoIce, apakah besok hujan?

XiaoIce: Besok cuaca di Beijing akan bagus dengan maksimum 25C. Tidak akan hujan dan kamu dapat berendam.

Jerry: Bagaimana dengan hari setelah besok?

XiaoIce: Hari setelah besok, cuaca di Beijing masih akan tetap baik, dengan maksimum 23C.

Jerry: Bagaimana dengan Seattle?

XiaoIce: Ya pak, saya akan menjawabnya. Hari setelah besok, Seattle akan mendung dengan maksimum 30C. Sangat cocok untuk pergi keluar.

Dari percakapan diatas kita bisa melihat kalau XiaoIce tidak menjawab semua pertanyaan dengan jawaban mentah, ada beberapa diantaranya disisipi dengan humor. Tentu ini baik bagi Microsoft untuk membantu pengembangan Cortana. Jika kamu ingin melihat percakapan lainnya, kamu bisa membuka link Microsoft di bawah ini.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • mnisnaeni

    Keren..kapan hadir di lumia 520 ane ya? Kapan indonesia?