“COS” Berbasis Linux Menawarkan Keamanan Melebih Windows Phone, Mungkinkah?

“COS” Berbasis Linux Menawarkan Keamanan Melebih Windows Phone, Mungkinkah?

0

"COS" Berbasis Linux Menawarkan Keamanan Melebih Windows Phone, Mungkinkah?

Sebuah sistem operasi baru dari China yang terbuat dari Linux yaitu “COS” menyebutkan bahwa dirinya lebih aman dan bisa menjadi alternatif dari sistem operasi Windows Phone dan Google Android. Perusahaan dari China ini masih mencari perusahaan yang bisa bekerja sama dengannya untuk menciptakan hardware mobile dan desktopnya. Saat kabar NASA banyak mencuri data-data privasi masyarakat, banyak perusahaan rumahan di China membuat sistem operasi baru. Salah satunya COS (China Operating System) yang berbasis Linux yang menyatakan tetapi lebih aman dari Microsoft dan Google.

Perusahaan dibalik pembuatan COS ini adalah Shanghai Liantong Network Communications Technology, menyatakan bahwa sistem operasi yang telah ia buat bisa mengatasi masalah keamanan. Tidak hanya ditargetkan untuk mengambil pasar Windows Phone dan Android, tetapi COS juga akan mengambil alih pasar PC, Tablet dam TV. Tetapi jika sistem operasi telah sepenuhnya selesai.

Hanya ada sedikit informasi dari spesifikasi sistem operasi ini, COS memiliki fitur dukungan HTML5 dan dapat menjalankan lebih 100.000 aplikasi dan sebelebihnya masih belum diketahui. Tampilan dari sistem operasi ini terlihat seperti gabungan Android dan Windows Phone. Sepertinya akan sangat menarik jika device COS diluncurkan, tetapi yang menjadi masalah sekarang adalah COS harus menemukan perusahaan hardware yang ingin merilis sistem operasi ini bersamaan dengan devicenya.

via COS

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.