CTO Evernote: Pengguna Windows Phone Lebih “Berharga” daripada Pengguna Android

CTO Evernote: Pengguna Windows Phone Lebih “Berharga” daripada Pengguna Android

0

CTO Evernote: Pengguna Windows Phone Lebih "Berharga" daripada Pengguna Android

Windows 8, Windows RT, dan Windows Phone 8 memang sudah cukup lama dirilis, tetapi perkembangan jumlah penggunanya memang tidak terlalu cepat. Namun demikian, eksekutif dari dua perusahaan ternama mengingatkan kepada developer untuk tidak meremehkan dan mengacuhkan platform buatan Microsoft tersebut.

Dua perusahaan ternama tersebut adalah Box dan Evernote. Melalui konferensi Business Insider IGNITION, mereka mengungkapkan bahwa developer tidak seharusnya mengacuhkan platform buatan Microsoft, walaupun jumlah penggunanya tidaklah banyak. Salah satu alasan yang diungkapkan oleh CTO Evernote, Dace Engberg, adalah karena pengguna Windows Phone lebih konsisten dalam menggunakan smartphone mereka.

“Rata-rata penghasilan per pengguna Windows Phone lebih tinggi daripada Android”. Dia juga menambahkan bahwa Windows Phone berada di “posisi ketiga” perang sistem operasi smartphone, mengalahkan BlackBerry.

CTO Evernote tersebut juga mengatakan bahwa membuat aplikasi HTML5 dan bukan aplikasi native adalah sumber dari berbagai masalah, membuat pengguna merasa bahwa perusahaan tidak serius dalam mengembangkan aplikasi. Walaupun HTML5 merupakan aplikasi yang cross-platform, tetapi dia mengatakan bahwa mengembangkan aplikasi HTML5 memberikan user experience yang tidak baik bagi pengguna.

Setali tiga uang dengan Engberg, Dan Levin COO dari Box juga mengatakan hal yang serupa. Pengguna market enterprise masih didominasi oleh pengguna Windows.

Namun demikian memang hingga saat ini sistem operasi Windows terbaru, yaitu Windows 8 masih mendapatkan dukungan yang minim dari developer. Twitter saja baru merilis aplikasi Windows 8 dan Windows RT mereka di awal bulan ini, mengikuti perombakan total aplikasi mereka untuk Windows Phone.

Mungkin jumlah pengguna yang masih sedikit membuat banyak developer ragu untuk menginvestasikan uang dan waktunya dalam mengembangkan aplikasi berbasis Windows 8, Windows RT, dan Windows Phone 8.

via CITEworld

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.