Daftar Perintah Cortana yang Perlu Kamu Ketahui

Daftar Perintah Cortana yang Perlu Kamu Ketahui

0

daftar-perintah-cortana-yang-perlu-kamu-ketahui-1

Di Windows 10, Microsoft menyematkan Cortana tentunya untuk membantu produkitiftas dari pengguna itu sendiri. Disamping kamu bisa memberikan perintah dengan suara (Voice Command), kamu juga dapat memberikan perintah dengan cara mengetikan perintah tersebut (Text Command).

Nah pada artikel kali ini WinPoin akan memberikan serangkaian daftar text command yang kamu gunakan untuk menunjang aktivasi ketika menggunakan Windows 10.

Mengetahui Definisi dari Sebuah Kata

Caranya pada search box, kamu bisa mengetikan Define atau What does lalu dilanjutkan dengan kata yang ingin kamu ketahui artinya. Misalnya ‘Define love‘, maka Cortana akan langsung menampilkan arti dari kata yang dimaksud.

daftar-perintah-cortana-yang-perlu-kamu-ketahui-2

Melakukan Kalkulasi Sederhana

Di Cortana, kamu juga bisa melakukan perhitungan sederhana dengan menggunakan operator seperti tambah (+), kurang (-), kali (*), bagi (/), dsb. Caranya cukup masukan angka-angka yang diinginkan dan otomatis Cortana akan menampilkan hasilnya. Jadi kamu juga bisa melakukannya ketimbang menggunakan Calculator.

daftar-perintah-cortana-yang-perlu-kamu-ketahui-3

Menerjemahkan Kalimat

Biasanya kamu perlu menggunakan Google Translate di browser jika ingin menerjemahkan kalimat. Nah di Windows 10, kamu bisa melakukannya dengan cepat dengan melalui Microsoft Translator yang terintegrasi dengan Cortana. Cukup ketikan ‘Translate‘ pada search box dan Cortana akan menampilkan halaman penerjemah.

daftar-perintah-cortana-yang-perlu-kamu-ketahui-4

Mengirim Email

Caranya cukup ketikan ‘Send a mail‘ dan enter. Selanjutnya kamu bisa mengisi alamat email tujuan, judul, serta isinya.

daftar-perintah-cortana-yang-perlu-kamu-ketahui-5

Menggunakan Timer

Cara cukup ketikan ‘Set a timer‘ dan enter. Selanjutnya tentukan waktu yang diingikan dan pilih opsi Start jika langsung ingin memulai perhitungan waktu.

daftar-perintah-cortana-yang-perlu-kamu-ketahui-6

Membuat Alarm

Caranya cukup ketikan ‘Set a alarm‘ dan enter. Selanjutnya ketika tampilan alarm muncul, kamu tinggal mengatur alarm sesuai kebutuhkan.

daftar-perintah-cortana-yang-perlu-kamu-ketahui-7

 

Itu dia gaes, beberapa text Command yang bisa kamu aplikasikan di Cortana. Jika kamu menemukan perintah lain yang belum disebutkan diatas, jangan sungkan untuk membagikannya melalui kolom komentar ;)

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.