Dana 884 Miliar Digelontorkan Microsoft untuk Pengembangan Cyanogen

Dana 884 Miliar Digelontorkan Microsoft untuk Pengembangan Cyanogen

0

Dana 884 Miliar Digelontorkan Microsoft untuk Pengembangan Cyanogen

Bagi kamu pengguna Android pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Cyanogen. Cyanogen adalah custom mod paling populer yang hingga kini sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android.

Secara visi Cyanogen berupaya untuk menjauhkan Android dari “cengkeraman” Google. Hal inilah yang mungkin membuat Microsoft sempat tertarik untuk membeli Cyanogen beberapa waktu lalu.

Namun hari ini ada kabar baru seputar ketertarikan Microsoft terhadap Cyanogen. Wall Street Journal telah mengkonfirmasi bahwa Microsoft baru saja menggelontorkan dana hingga 884 miliar rupiah untuk pengembangan Cyanogen.

Entah apa strategi Microsoft dengan turut menyumbang dana pengembangan yang sangat besar bagi sistem operasi pesaing Windows Phone tersebut. Tetapi sepertinya ini tidak jauh dari visi Microsoft agar layanan dan aplikasinya ada di seluruh platform.

Bukan tidak mungkin jika Microsoft kedepannya ingin layanan mereka seperti OneDrive, Outlook, Bahkan MSN bisa menjadi aplikasi pre-installed di Cyanogen.

via wsj

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.