Darkmatter: Xbox Portable dalam Bentuk Laptop

Darkmatter: Xbox Portable dalam Bentuk Laptop

0

Darkmatter: Xbox Portable dalam Bentuk Laptop

Sebenarnya sudah ada banyak prototype yang memodifikasi Xbox menjadi berbentuk laptop. Tujuannya tentu saja untuk memberikan mobile gaming experience kepada para pecinta game yang suka bepergian. Tetapi semuanya itu masih sebatas prototype yang tidak bisa dibeli secara umum. Namun Techjango saat ini sedang mengembangkan Darkmatter, Xbox 360 dan Xbox One berbentuk laptop yang bisa dimiliki oleh umum.

Darkmatter saat ini merupakan project yang memanfaatkan crowd funding di Kickstarter, dimana project ini akan dimulai setelah terkumpul dana $25.000 dari para backers.

Darkmatter menggunakan hardware Xbox 360 dan Xbox One yang dipindahkan ke sebuah box portable yang dilengkapi layar. Desain Darkmatter merupakan open source, yang artinya setiap pemiliknya bisa memodifikasinya sesuka hati.

Darkmatter: Xbox Portable dalam Bentuk Laptop

 

Selain menyediakan Xbox Laptop yang sudah siap pakai, Techjango juga menyediakan kit-nya saja sehingga pengguna bisa merakit sendiri Xbox Laptop miliknya dengan mengikuti panduan yang sudah disediakan.

Darkmatter: Xbox Portable dalam Bentuk Laptop

 

Darkmatter dilengkapi dengan internal DVD, layar HD 720p, casing yang dibuat dengan 3D Printing, Touch Button, headphone jack, serta konektifitas LAN. Semua port Xbox juga tetap fungsional dan bisa digunakan.

Salah satu kekurangan Darkmatter adalah tidak dilengkapi dengan baterai internal, jadi untuk bermain game harus tetap terhubung dengan aliran listrik secara terus menerus.

Jika Darkmatter ini diminati banyak orang, bukan tidak mungkin ini akan menjadi awal dari game console portable berspesifikasi tinggi. Mungkin kedepannya Microsoft akan membuat Xbox versi portable? Bisa jadi ^^

via KickStarter

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.