DAYSKY Cloudbook: Laptop Windows 10 dengan Desain ala MacBook Air

DAYSKY Cloudbook: Laptop Windows 10 dengan Desain ala MacBook Air

0

Jika sebelumnya Onda merilis oBook 11 Pro yang memiliki desain persis Surface Book, kali ini DAYSKY merilis Cloudbook dengan desain ala MacBook Air.

DAYSKY Cloudbook: Laptop Windows 10 dengan Desain ala MacBook Air

Dengan harga hanya 3 jutaan saja, tentu kamu tidak bisa berharap mendapatkan body metal premium seperti di MacBook. Yup, DAYSKY Cloudbook menggunakan body plastik berwarna putih mulus pada seluruh bagian casingnya.

DAYSKY Cloudbook: Laptop Windows 10 dengan Desain ala MacBook Air

 

Spesifikasi DAYSKY Cloudbook

Notebook ini menggunakan Intel Cherry Trail Z8300 Quad Core 1.44GHz sebagai processornya, didukung oleh 2GB / 4GB RAM. GPU nya menggunakan integrated graphics Gen 8-LP 10, yang menampilkan gambar ke layar LED 14.1 inch beresolusi 1366 x 768.

Untuk kamera depan bisa dibilang pas-pasan dengan sensor 0.3 MP. Namun kalau sekedar untuk video call, masih bisa lah meskipun burem-burem dikit. Hehe..

Baca juga:  Chuwi Vi10 Plus: Tablet PC yang Menggunakan Remix OS

Untuk asupan daya, DAYSKY Cloudbook sudah dilengkapi bateai 10000 mAh / 37V.

Satu hal yang cukup kita sayangkan dari notebook ini adalah minimnya internal storage yang dimilikinya.

Bayangkan saja, laptop Windows 10 ini hanya dilengkapi dengan internal storage EMMC 32GB. Meskipun dilengkapi juga dengan support memory card eksternal hingga 128GB, storage segitu masih terbilang minim untuk sekelas laptop Windows.

 

Galeri DAYSKY Cloudbook

 

Tips Bagi Pengguna DAYSKY Cloudbook

  • Dengan storage internal hanya 32GB, kamu wajib memasang eksternal memory card 128GB.
  • Gunakan internal storage hanya untuk sistem (Windows dan aplikasi), sedangkan data atau file lainnya letakkan di eksternal memory card.
  • Jika kamu rutin terhubung dengan internet, maksimalkan penggunaan cloud storage seperti OneDrive, Dropbox, atau bahkan Google Drive.
Baca juga:  Microsoft Merilis Windows 10 Build 14371 untuk Mobile dan PC [UPDATE]

 

Tertarik..??

Sayangnya DAYSKY Cloudbook ini bakal sulit untuk kamu temui keberadaannya di market lokal. Jika kamu tertarik untuk memiliki laptop Windows 10 murah berdesain ala MacBook Air ini, bisa langsung membelinya secara online di Gearbest.

Beli DAYSKY Cloudbook di Gearbest

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.