DEEQ A7: Laptop dengan 1TB HDD + 64GB SSD Seharga 2.8 Jutaan

DEEQ A7: Laptop dengan 1TB HDD + 64GB SSD Seharga 2.8 Jutaan

0

DEEQ A7: Laptop dengan 1TB HDD + 64GB SSD Seharga 2.8 Jutaan

Sebagian besar diantara kamu mungkin baru pertama kali mendengar brand laptop DEEQ, in fact, hari ini juga pertama kali saya mendengarnya.

Tetapi ada satu hal yang cukup menarik perhatian saya terhadap salah satu laptop keluaran DEEQ yaitu DEEQ A7. Kapasitas hardisknya sungguh lapang dengan harga yang murah menantang.

Bayangkan, dengan harga yang hanya $214.99 atau sekitar 2.8 jutaan saja DEEQ A7 sudah memberikan laptop dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • CPU Intel Celeron J1900 quad core 2.0 GHz
  • GPU Intel HD Graphics
  • 4GB DDR3 RAM
  • 1TB HDD + 64GB SSD
  • 14 inch LED Display beresolusi 1366 x 768
  • Webcam 1.3MP
  • Baterai 4500 mAh dengan waktu standby sekitar 3 jam lamanya
Baca juga:  Inilah Kenapa Windows 7 Gak Bisa Dipake di Prosesor Intel & AMD Terbaru

Jujur, sebenarnya selain kapasitas storage nya yang terbilang besar dengan kombinasi HDD + SSD serta harganya yang murah, tidak ada hal istimewa lain yang membuatnya berbeda.

Cukup unik memang mengkombinasikan 1TB HDD dengan 64GB SSD, dimana kamu bisa memanfaatkan SSD sebagai tempat instalasi OS dan berbagai aplikasinya, sedangkan 1TB sisanya untuk menyimpan berbagai file dan dokumen. Dengan begitu performa laptop tersebut bakal lebih responsif dengan diletakkannya sistem di SSD yang memiliki read/write speed lebih baik daripada HDD.

Oh iya, DEEQ A7 tidak dilengkapi dengan Windows secara built-in, jadi kamu harus menginstall dan melakukan aktivasi Windows dengan menggunakan lisensi yang kamu miliki sendiri.

Baca juga:  MSI Merilis Laptop Gaming Seri Terbaru dengan GTX 10 Series

Dari specs nya, DEEQ A7 ini lebih cocok dimiliki oleh kamu yang punya file dalam jumlah banyak, ingin menjadikannya sebagai laptop backup, atau laptop multimedia untuk mengkoleksi berbagai macam video berukuran besar.

Karena secara official DEEQ A7 ini tidak masuk ke market Indonesia, maka ketersediaannya pun hanya terbatas pada pembelian online saja, salah satunya adalah melalui Gearbest.

Beli Laptop DEEQ A7

Sebagai alternatif jika kamu ingin laptop berkapasitas 1TB, Toshiba seri Satellite C5 banyak memilikinya. Namun harganya memang masih berkisar di 4.5 jutaan keatas.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.