Dengan Trik Ini Windows 10 Preview Bisa Diinstall di Semua Device Windows...

Dengan Trik Ini Windows 10 Preview Bisa Diinstall di Semua Device Windows Phone 8.1

5

Dengan Trik Ini Windows 10 Preview Bisa Diinstall di Semua Device Windows Phone 8.1

Windows 10 Preview memang sudah dirilis sejak beberapa hari lalu, namun sayangnya tidak semua seri Lumia bisa diupdate ke OS ini. (Baca: Inilah Daftar Seri Lumia yang Disupport Windows 10 Preview)

Karena tidak sabar menunggu perilisan Windows 10 Preview untuk device Windows Phone mereka, akhirnya mulai banyak orang yang mencari berbagai trik untuk bisa menginstall Windows 10 Preview di device Windows Phone yang mereka miliki.

Trik pertama datang dari salah seorang pengguna WP di Polandia. Mereka mengotak-atik registry hingga menipu sistem agar menganggap Windows Phone mereka merupakan seri yang disupport Windows 10 Preview. Untuk itu mereka mengubah Phone Model dan Firmware Version di registry Windows Phone degan menggunakan text editor. Namun trik ini hanya bisa digunakan di Windows Phone yang memiliki SDCard saja.

Trik kedua ini yang paling hot. Trik ini datang dari developer di XDA Developer dan dengan 17 langkah dia berhasil menginstall Windows 10 Preview di Lumia 1520. Dia juga menyatakan bahwa dengan memodifikasi file XML yang disediakan, trik ini bisa digunakan di semua seri Windows Phone 8.1 lainnya.

Namun Windows 10 Preview yang diinstall menggunakan trik ini tidak bisa diupdate ke build yang terbaru. Kamu harus mengulang lagi 17 cara diatas dari awal jika ada update atau build baru yang dirilis.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa 17 langkah yang bisa membuat Windows 10 Preview diinstall di semua device Windows Phone, kamu bisa melihat caranya disini

 

Beresiko Tinggi

Meskipun banyak yang berhasil menginstall Windows 10 Preview di berbagai device Windows Phone dengan cara diatas, WinPoin sarankan kamu untuk tidak melakukannya. Cara diatas sangat beresiko, bisa membuat Windows Phone brick, dan kalau berhasil-pun dia belum tentu bisa berjalan baik karena memang tidak dikembangkan untuk seri Windows Phone tersebut.

Lagipula Microsoft sudah pernah menjelaskan alasan Windows 10 Preview di perilisan pertama tidak dirilis untuk semua Lumia adalah karena masih ditemukan banyak bugs didalamnya. Jadi memaksakan menginstall Windows 10 Preview di device Windows Phone yang belum disupport tidak akan memberikan pengalaman yang terbaik.

Jadi untuk pengguna device Windows Phone yang belum disupport Windows 10 Preview, bersabarlah. Microsoft telah mengabarkan bahwa dalam hitungan bulan mereka akan merilis build baru lagi yang kemungkinan bisa diinstall di lebih banyak lagi device Windows Phone.

Stay tuned terus di WinPoin karena kita pasti bakal mengabarkan begitu Windows 10 Preview untuk seri Lumia kamu sudah dirilis.

Bagi kamu yang penasaran apa saja fitur yang ada di Windows 10 Preview untuk smartphone ini, kamu bisa melihat review nya disini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Aisy Muhammad Rozsidhy

    tenang.. Saya tetep sabar kok.. :D

  • Mayza MyZone

    pengen tapi ga dapet build baru, capek kalo disuruh ngulangin 17 cara diatas,,,

  • Alferory

    Layak dicoba :)

  • Alferory

    Mas febian,, langkah2 nya boleh diulas di artikel berikutnya mas,, kayaknya bakal banyak yg mau nyoba,, :D

  • indra

    Beresiko seperti’y