Desain Windows, Lumia, Surface, dan Berbagai Produk Microsoft Lainnya Bakal Dibuat Keren!

Desain Windows, Lumia, Surface, dan Berbagai Produk Microsoft Lainnya Bakal Dibuat Keren!

0

Desain Windows, Lumia, Surface, dan Berbagai Produk Microsoft Lainnya Bakal Dibuat Keren!

Kalau ngomongin produk teknologi dengan desain keren, pasti brand pertama yang terlintas di pikiran adalah Apple. Secara desain memang Apple masih jauh diatas kompetitornya. Hal ini dikarenakan Apple memiliki banyak desainer dengan skill yang luar biasa, dan Microsoft tidak ingin kalah!

Menurut kabar yang beredar, Microsoft ingin produknya bisa lebih kompetitif lagi untuk melawan gempuran dari lawannya seperti Apple, Google, dan Amazon. Mereka ingin membuat produk mereka lebih keren secara desain. Microsoft ingin produknya memiliki tampilan yang keren, nyaman digunakan, dan mudah dioperasikan seperti produk-produk keluaran Apple.

Untuk itu saat ini mereka sangat gencar dalam merekrut desainer profesional. Kabarnya kini jumlah desainer di Microsoft meningkat dua kali lipat menjadi 1400 dengan berbagai macam variasi pengalaman kerja, mulai dari desain pembuatan film, makanan, hingga sepatu dan pakaian.

Pada desainer itulah yang nantinya akan menentukan bagaimana tampilan device, user interface OS, dan berbagai konsep desain produk Microsoft lainnya. Selain itu Microsoft juga menempatkan desainer di posisi yang lebih krusial. Misalkan saja mantan desainer Nike, Albert Shum, kini ditempatkan sebagai Interaction Design untuk Windows, Windows Phone, dan Xbox.

Kedepannya masih ada banyak PR bagi Microsoft. Windows Threshold dengan Modern UI 2.0, Lumia, Surface, dan masih banyak lagi produk yang akan mereka rilis. Sangat menarik untuk kita ketahui seperti apa desain produk-produk Microsoft tersebut kedepannya.

Mampukah Microsoft melampaui Apple untuk urusan desain produk? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini.

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.