Desktop UI Windows Tidak Akan Pernah Dihilangkan Sepenuhnya

Desktop UI Windows Tidak Akan Pernah Dihilangkan Sepenuhnya

0

Desktop UI Windows Tidak Akan Pernah Dihilangkan Sepenuhnya

Sejak dirilisnya Windows 8 Microsoft memperkenalkan sebuah user interface baru yaitu Modern UI, sebuah User Interface yang bersih, terkesan sederhana, dan teroptimasi untuk touchscreen. Namun sayangnya kebanyakan pengguna PC saat ini menggunakan tradisional desktop yang masih memanfaatkan mouse dan keyboard. Mungkin kamu bertanya-tanya, akankah Microsoft secara pelan-pelan bakal menggantikan Desktop UI dengan Modern UI?

Beruntung bahwa ternyata jawabannya adalah tidak.

Microsoft Chief Evangelis Steven Guggenheimer yang awalnya menyatakan bahwa “seiring berjalannnya waktu Desktop UI akan dihilangkan”, dengan cepat merevisi pernyataannya dan mengatakannya bahwa dia tidak yakin jika desktop UI akan “dihilangkan sepenuhnya”.

Berbagai aplikasi seperti Excel, 3D modelling, foto editor, dan sebagainya masih memerlukan keyboard dan mouse agar bisa digunakan secara optimal. Butuh waktu yang sangat lama untuk membuat aplikasi tersebut bisa berjalan dan bisa digunakan dengan mudah di Modern UI.

Guggenheimer menambahkan bahwa ada kecenderungan bahwa Desktop UI tidak lagi sepenting dulu, tetapi sepertinya dia tidak akan hilang sepenuhnya. Kalaupun tergantikan, sangat sulit untuk diprediksi kapan.

Setujukah kamu jika Desktop UI dihilangkan?

via TechCrunch

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.