Device Apa Saja yang Mendapatkan Update Android 5.0 Lollipop?

Device Apa Saja yang Mendapatkan Update Android 5.0 Lollipop?

6

Device Apa Saja yang Mendapatkan Update Android 5.0 Lollipop?

Beberapa hari yang lalu Google telah merilis Android versi terbaru yaitu Android 5.0 Lollipop, OS ini juga memulai debutnya dengan menggandeng tiga device, yaitu Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Player. Namun buat kamu yang tidak ingin membeli device baru pasti bertanya-tanya kapan update OS diberikan atau bahkan tidak ada update.

Google telah mengkonfirmasi bahwa kebanyakan device Nexus akan mendapatkan update, tapi bagaimana dengan device Android lainnya? Perusahaan smartphone lainnya mengatakan kalau update akan dilakukan secara tidak merata. Beberapa OEM besar sudah memberikan detail tentang update Android 5.0 di device mereka. Berikut daftar device yang akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop selain Nexus.

 

HTC

Device Apa Saja yang Mendapatkan Update Android 5.0 Lollipop?

Sebelumnya HTC sudah pernah menggunakan Android 5.0 Lollipop di tablet Nexus 9, jadi tentu ia sudah berpengalaman dengan OS baru ini.

Dilaporkan dari GSM Arena, HTC telah mengkonfirmasi kalau ada 4 device yang akan mendapatkan update. HTC One (M7) dan One (M8), kedua device ini akan mendapatkan update Lollipop 90 hari lagi. Selain itu One Mini dan One Mini 2 juga mendapatkan update, namun waktu perilisannya masih belum diumumkan.

 

Sony

Device Apa Saja yang Mendapatkan Update Android 5.0 Lollipop?

Di blog Sony, ia telah mengkonfirmasi akan membawa update Android 5 ke seluruh device keluarga Xpreia Z. Disana juga dikatakan kalau Sony akan memberikan update pada awal tahun 2015.

Update pertama akan dikeluarkan untuk Xperia X Ultra Google Play Edition, diikuti dengan Xperia Z3 dan seri Xperia Z2, kemudian diikuti dengan seri device Z lainnya.

 

Motorolla

Device Apa Saja yang Mendapatkan Update Android 5.0 Lollipop?

Selain HTC Nexus 9, Motorola juga ikut serta untuk merilis Nexus 6. Pada post blognya, perusahaan telah merilis daftar device yang akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop.

Moto X, generasi pertama dan kedua
Moto G, generasi pertama dan kedua
Moto G dengan 4G LTE
Moto E
Droid Ultra
Droid Maxx
Droid Mini

Motorolla masih belum mengungkapkan lebih detail kapan device-device tersebut mendapatkan update, namun kamu bisa memantaunya di halaman software upgrade untuk info lebih lanjut.

 

LG & Samsung

Kebanyakan device LG dan Samsung pantas menerima update Android 5.0 Lollipop, namun kedua perusahaan asal Korea Selatan ini masih tutup mulut soal update ini.

Dilaporkan dari TechRadar, saat ini LG tidak memberikan keterangan untuk update Android 5.0 Lollipop untuk LG G3, namun model seperti LG G3, G2, G2 Mini dan G3 Beat layak untuk mendapatkan update generasi terbaru Android tersebut.

Disisi lain tampaknya Samsung masih sibuk dengan mengubah UI TouchWiz. SamMobile pernah mengungkapkan Preview eksklusif dari Android 5.0 Lollipop bersamaan dengan UI TouchWiz yang berjalan pada Samsung Galaxy S5. Sayang ia masih belum mengumumkan kapan update Android 5.0 Lollipop dirilis untuk device Samsung.

 

Bagaimana dengan device lainnya? Kamu tidak perlu kawatir, karena OS ini masih baru jadi kamu hanya harus bersabar. Apalagi jika kamu memiliki device high-end, pasti kamu akan menerima update ini.

 

via IBTimes

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • widih. Xpreia Z gw dapet….

    • Febian

      manteb :D

  • wawwww…
    device’y beragam banget…
    post portal tentang fitur baru dari Android Lollipop dong… :)

    • wkwkwkwk maap om, banyak yg protes ntar, ini kan situs windows :v

  • Rasshid

    Min.. Editlah artikelnya min :D :v

    • Febian

      weits..Asus Zenphone jg dapet ya..yes congrats! :D