Device Buatan McAfee Mampu Mencegah Sadapan Intelejen Amerika?

Device Buatan McAfee Mampu Mencegah Sadapan Intelejen Amerika?

0

Device Buatan McAfee Mampu Mencegah Sadapan Intelejen Amerika?

Salah satu hal yang cukup meresahkan adalah ditemukannya fakta bahwa NSA (National Security Agency – Badan Intelejen Amerika) mampu mengakses hampir semua smartphone dan menyadapnya secara diam-diam. Tidak hanya itu saja, NSA dikabarkan mampu menyadap 75% traffic internet di US, bahkan mungkin juga di dunia. Hal ini menjadi kontroversi tersendiri akhir-akhir ini karena berkaitan dengan masalah privasi.

John McAfee, salah satu dedengkot software sekaligus founder McAfee, menyatakan bahwa mereka tengah mengembangkan device yang disebut Decentral. Device ini diklaim mampu mencegah NSA menyadap perangkat mobile yang kamu gunakan.

Decentral dikabarkan memiliki jarak blocking hingga 400 meter. Artinya dalam jarak tersebut kamu tidak akan bisa disadap oleh NSA. NSA tidak akan bisa melihat siapa kamu, sedang ada dimana, dan berbagai informasi penting lainnya.

McAfee menyatakan jika pemerintah Amerika melarang Decentral dijual di US, maka ia akan menjualnya di Inggris, Jepang, atau dunia ketiga. Indonesia mungkin termasuk juga didalamnya. Kabarnya Decentral akan dijual dengan harga 1.1 jutaan rupiah dan awalnya hanya akan kompatibel dengan Android dan iOS saja.

Berminat?

via ITWire

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.