Device Windows 10 Berukuran 8 Inch Keatas Bakal Dilengkapi Desktop dan Bisa...

Device Windows 10 Berukuran 8 Inch Keatas Bakal Dilengkapi Desktop dan Bisa Menjalankan Win32 Apps

2

Device Windows 10 Diatas 8 Inch Bakal Dilengkapi Desktop dan Bisa Menjalankan Win32 Apps

Joe Belfiore sewaktu media briefing beberapa waktu lalu sempat memamerkan kemampuan tablet Windows 10 yang bisa menjalankan Win32 Apps (software untuk desktop) dan bahkan juga dilengkapi desktop layaknya full PC. Pertanyaan pun bermunculan, akankah semua device Windows 10 bakal dilengkapi desktop dan bisa menjalankan software tradisional desktop (Win32 Apps)?

Melalui akun Twitternya, Joe Belfiore menjelaskan bahwa untuk device berukuran 8 inchi keatas, semuanya bakal dilengkapi dengan desktop dan bisa menjalankan Win32 Apps. Tetapi fitur yang sama tidak bisa ditemui di device berukuran dibawah 8 inchi.

Untuk device mini seperti phablet dan smartphone nantinya tidak akan dilengkapi Desktop dan tidak bisa menjalankan Win32 Apps. Device dibawah 8 inch tersebut menggunakan processor ARM dan hanya bisa menjalankan Modern Apps dengan Touch Mode.

Hal ini karena Win32 Apps tidak bisa berjalan di hardware dengan processor ARM, kecuali dimodifikasi dan dicompile ulang agar bisa berjalan di chip low-power tersebut. Lagipula, sangat sulit untuk berada di mode desktop dengan ukuran layar sekecil itu.

Untuk itu bagi kamu yang ingin merasakan tablet bertenaga full PC, pastikan device yang kamu miliki nanti berukuran 8 inch keatas dan menggunakan processor non-ARM. Fitur lengkap tablet Windows 10 berukuran 8 inch keatas bisa kamu baca disini (Baca: Seperti Inilah Kecanggihan Windows 10 untuk Tablet).

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Ichsan Amrin

    bukan di atas 8 inci bro..
    tp 8inci keatas.. atau, 8inci dan diatasnya..

    beda bgt lah artinya.. bakal banyak pengguna device 8inci yg panik liat judul diatas..

    • artikel sudah diupdate untuk menghilangkan kerancuan
      thanks bwt saran dan koreksinya