DEXP Ixion W5: Phablet Windows 10 Mobile dengan Layar 6.5 inch Buatan...

DEXP Ixion W5: Phablet Windows 10 Mobile dengan Layar 6.5 inch Buatan Rusia

4

dexp ixion w5 old

Phablet atau Phone Tablet merupakan suatu device yang memiliki ciri khas yang terletak pada ukuran layar yang biasanya memiliki ukuran layar di atas 5 Inch. Seperti halnya device salah satu OEM Rusia DEXP yang diam – diam ketahuan tengah mengerjakan project baru sebuah Phablet berbasis Windows.

Dari kemunculan spesifikasinya di situs benchmark gfxbench, terlihat Phablet ini bakal masuk ke pasar low-end ataupun mid-range .

gfxbench dexp ixion w5

Dengan layar 720p, prosesor quad-core yang mungkin bakal menggunakan Snapdragon 210, GPU Adreno 305, RAM 1GB (meskipun terekam hanya 0.38GB saja), dan memiliki storage internal 8GB, Phablet ini terlihat sebagai device berkelas low-end.

Namun dari resolusi kamera belakang 13 Mega Pixels dan kamera depan 5 Mega Pixels, untuk jeprat-jrepret foto rasanya sudah sangt mumpuni. Sayangnya dengan sensor sebesar itu dia hanya mampu merekam video berkualitas 480p saja.

Baca juga:  Windows 10 Mobile Build 10586.122 Sedang Diuji Microsoft

Perlu diketahui bahwa Phablet Dexp Ixion W5 ini bukanlah debut pertama device berbasis Windows dari Dexp. Sebelumnya sudah ada Dexp Ixion W5 versi smartphone nya yang menggunakan OS Windows Phone 8.1 dan ulasan lengkap reviewnya dapat kamu lihat di situs 4pda .

kapan akan selesai ?

Kita belum bisa memastikan kapan akan selesai, tapi tentu kita juga menunggu keluarga baru dari device Windows Phone yang lainnya. Karena ini hanya sebatas bocoran yang muncul dari situs benchmark, bisa saja nantinya spesifikasi bahkan nama akan berubah. Bukan tidak mungkin juga project ini bakal dibatalkan jika tak berjalan sesuai dengan yang di harapkan .

Tapi kita yakini device ini nantinya pasti akan menggunakan OS Windows 10 Mobile meski yang terlihat di benchmark masih menggunakan OS Windows Phone atau Windows 8.1 .

Baca juga:  Cara Mematikan Text Suggestion di Windows 10 Mobile

Jadi menurutmu, akankah device ini bakal tiba di pasar Indonesia ? ;)

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri
  • Whyu Wa

    yang kya gini ni hrs dikasi apresiasi, tapi apa bisa sampe ke pasar indonesia

  • BUDI

    SUDAH BULAN DESEMBER BUNG!! PERSIAPKAN QUOTA INTERNET UNTUK GELOMBANG UPDATE

  • mungkin tidak akan sampai ke pasar indonesia :D

  • ZAi

    :V langsung ngetes gfxbenchnya buat hp sendiri