Di Eropa, Popularitas Windows Phone Makin Meningkat

Di Eropa, Popularitas Windows Phone Makin Meningkat

0

Di Eropa, Popularitas Windows Phone Makin Meningkat

Windows Phone kini semakin populer saja. Setelah menjadi OS terpopuler kedua di seluruh Amerika Latin, penelitian terbaru kini melaporkan bahwa popularitas OS tersebut meningkat secara signifikan di lima market Eropa.

Penelitian yang dilakukan oleh Kantar Worldpanel menunjukkan adanya rata-rata peningkatan market share Windows Phone hingga 8.2% di UK, Jerman, Perancis, Italia, dan Spanyol. Peningkatan ini banyak disebabkan oleh penjualan Windows Phone kelas entry seperti Lumia 520.

Berdasarkan penelitian tersebut, naiknya market share Windows Phone bukan disebabkan karena adanya migrasi pengguna dari iOS atau Android, melainkan adanya upgrade dari pemilik handphone lama ke Windows Phone. Jadi bisa dibilang bahwa Windows Phone adalah smartphone pertama mereka.

Harga Lumia 520 yang terjangkau dengan kualitasnya yang bagus memicu pengguna baru smartphone tertarik untuk membelinya.

Pengguna handphone lama (non-smartphone) jumlahnya masih sangat banyak. Jika Microsoft mampu membuat mereka tertarik membeli Windows Phone saat upgrade ke smartphone, bukan tidak mungkin Windows Phone bakal mampu bersaing ketat dengan Android dan iOS.

via Kantarworldpanel

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.