Dodge!! the Game: Terus Maju Dan Hindari Semua Rintangan

Dodge!! the Game: Terus Maju Dan Hindari Semua Rintangan

3

Dodge!! the Game: Terus Maju Dan Hindari Semua Halang Rintang

Satu lagi aplikasi buatan anak bangsa di Windows 8 dan Windows 8.1, Dodge!! the Game memberikan kamu keseruan tersendiri dalam bermain game. Dilihat dari namanya (Dodge = menghindari), sudah ada indikasi bahwa permainan di game ini pasti  menghindar dari segala sesuatu. Tapi untuk lebih jelasnya mari kita cari tahu lebih dalam lagi.

Dodge!! the Game adalah game yang mengharuskan kamu untuk menghindari semua musuh dan berhasil keluar dari stage yang kamu pilih. Tidak ada kekuatan khusus, tidak ada serangan, kamu hanya harus terus menghindari musuh yang ada secepat mungkin dan sehebat mungkin. WinPoin sudah memainkannya dan inilah review kita tentang Dodge!! the Game.

 

Grafis

Grafis yang disediakan Dodge!! the Game cukup memuaskan untuk pecinta game. Objek-objek yang ada di dalam game ini enak dipandang. Selain itu karakter utamanya unik dan juga ada berbagai macam musuh yang lucu. Tapi sayang ada beberapa hal mengganggu dari tampilan grafis game ini, gabungan-gabungan antara objek satu dengan objek lain terlihat mencolok seperti pada gambar daratan ini.

Dodge!! the Game: Terus Maju Dan Hindari Semua Halang Rintang

 

Kontrol

Game ini cukup mudah untuk dikendalikan, kamu bisa melompat, berjalan maju atau mundur. Untuk pengguna desktop bisa menggunakan keyboard arah atau bisa juga menggunakan mouse. Untuk penggunaan Mouse, memang sangat sulit dilakukan. Salah satu contoh ketika kamu harus melompat, mouse harus klik dan tahan dari bawah ke atas.

 

Gameplay

Di game Dodge!! the Game kamu ditantang untuk bisa melewati semua halang rintang yang ada. Kamu harus terus maju dan sebisa mungkin melewati musuh yang ada, bisa dengan melompati musuh, menunggu sampai musuh lewat atau cara teraman yang kamu bisa. Disamping itu kamu juga harus memperhatikan waktu yang terus berjalan yang letaknya di pojok kiri atas.

Saat pertama kali kamu memainkan game ini, tidak akan ada sambutan musik atau sound lain yang akan menyemangati kamu. Mengecewakan memang, bahkan saat game berlangsung tidak akan ada musik atau sound efek lain dari game ini. Akan ada 5 stage yang bisa kamu pilih, yaitu Tropical Shine, Snow Glaciero, Mushroom Paradiso, Desert Land dan Lava Castilla. Di setiap tempat memiliki tingkat kesulitan masing-masing.

Dodge!! the Game: Terus Maju Dan Hindari Semua Halang Rintang

Setelah kamu memilih stage, tidak banyak yang bisa kamu lakukan atau harapkan dari game ini. Kamu hanya harus maju terus sampai garis finis dan melewati semua musuh dan medan yang ada. Kelihatannya memang mudah, tapi setelah kamu beranjak beberapa langkah dari garis start maka kamu akan mulai jengkel. Setiap langkah yang akan kamu ambil haruslah dipikir dengan matang-matang. Disinilah letak keseruannya :D

Dodge!! the Game: Terus Maju Dan Hindari Semua Halang Rintang

Mungkin ada beberapa masalah yang akan kamu alami saat bermain game ini. Jika kamu mencoba untuk berjalan kembali maka game terlihat seperti putus-putus, hal yang sama juga akan terjadi jika kamu terus melakukan maju dan mundur. Hal ini cukup mengganggu dan sedikit membuat kita pusing saat memainkannya.

Selain itu juga ada beberapa objek yang tidak wajar atau mungkin bisa dibilang bug. Pengalaman WinPoin, saat berjalan di sebuah jembatan pada stage Desert Land, tiba-tiba karakter utama terjatuh ke sungai.

 

The Good

Untuk para gamer yang ingin memainkan game seru dan menantang, Dodge!! the Game layak kamu coba. Bisa dibilang kalau game ini lebih sulit daripada Flappy Bird, dan bisa membuat hipertensi kamu naik. Selain itu grafik yang disuguhkan juga bagus, lucu dan unik sehingga enak dipandang mata. Kontrol yang digunakan untuk memainkan game ini juga simpel, hanya butuh tiga tombol saja yaitu arah pada keyboard untuk pengguna desktop. Sedangkan untuk device touchscreen WinPoin masih belum mencobanya.

 

The Bad

Jika ada kelebihan pasti ada juga kekurangan. Saat pertama memasuki game ini, tidak ada sound atau musik, bahkan saat tengah bermain pun tidak ada sound efek. Kedua, game ini memiliki potongan objek yang cukup terlihat (seperti pada daratan), tetapi tidak pada semua objek. Selain itu juga ada beberapa bug, seperti saat berjalan maju dan kemudian mundur maka game akan terlihat putus-putus. Bug lain juga ada pada beberapa objek, seperti pada jembatan di Desert Land yang tiba-tiba membuat kita terjatuh.

 

Behind the Apps

Game ini dibuat oleh Pinto Luhur Karsanda, Haris Kristianto, dan Jordy Siswoyo dibawah naungan Gajahterbang.

Dodge!! the Game: Terus Maju Dan Hindari Semua Rintangan

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • coba ah..

  • GajahTerbang

    Wah.. baru liat app kita di-review orang..
    Makasi banget feedbacknya gan!
    nanti kita coba bikin update-annya.. :)

    • wahhhh ini udah lama lohh :D
      oke makasihh, gamenya seru kok