Download Gambar Dengan IE11 di Windows 8.1 Bisa 2 Kali Lebih Cepat!

Download Gambar Dengan IE11 di Windows 8.1 Bisa 2 Kali Lebih Cepat!

2

Tepat pada 18 Oktober 2013 nanti Windows 8.1 bakal dirilis dan IE11 akan menjadi browser default OS tersebut. Microsoft menyatakan bahwa IE11 memiliki teknologi decoding gambar baru yang mampu membuat proses download gambar JPG menjadi jauh lebih cepat.

Melalui blognya Microsoft menjelaskan bahwa 61% data yang didownload dari website adalah gambar, dan 47% gambar website tersebut berformat JPG. Dibandingkan dengan IE versi sebelumnya, Microsoft mengklaim bahwa IE11 di Windows 8.1 mampu mendownload gambar 45% lebih cepat. Ini artinya IE11 di Windows 8 bisa mendownload gambar hingga hampir 2 kali lebih cepat dari IE versi sebelumnya.

Peningkatan kecepatan ini dikarenakan IE11 turut memanfaatkan GPU dalam melakukan decoding gambar. Melakukan decoding melalui CPU dan GPU secara paralel membuat proses menampilkan gambar di IE11 jauh lebih cepat. Selain itu konsumsi power juga menjadi lebih hemat.

Download Gambar Dengan IE11 di Windows 8.1 Bisa 2 Kali Lebih Cepat!

Microsoft sudah melakukan pengujian dengan membuka gambar diatas. Hasilnya, di IE10 gambar tersebut berhasil ter-decode dalam 31.9ms dan bisa ditampilkan di browser dalam 81.5ms, sedangkan di IE11 hanya ter-decode dalam 17.9ms dan bisa ditampilkan di browser dalam 57.5ms saja.

Selain proses download yang hampir 2 kali lebih cepat, berinternet di Windows 8.1 juga pernah dirumorkan bisa 2 kali lebih cepat karena adanya penggunaan teknologi SPDY di OS tersebut.

via Microsoft

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Muhammad Zulfikar

    udah terbiasa pakai google chrome,,,,, bahkan jika gue punya windows 8.1, gue tetep pakai google chrome meskipun kalau download lama..

  • Imam

    Saya terbiasa pake Mozilla Firefox, Tapi versi 7.0.1. Mau Firefox sampe versi 24 saya tetap pake yang v.7. Soalnya biar buka banyak tab adem ayem aja. Justru versi terbarunya kalau update Java sering kres dan hilanglah semua tab yang di buka sebelumnya. Resikonya memang dari segi keaman kurang baik. Yang Penting Bagi saya bisa Buka banyak Tab Mengasikan.. hehehe..