Duh..40% Pengguna Komputer Masih Menggunakan Java dan Flash Lama yang Berbahaya

Duh..40% Pengguna Komputer Masih Menggunakan Java dan Flash Lama yang Berbahaya

0

Duh..40% Pengguna Komputer Masih Menggunakan Java dan Flash Lama yang Berbahaya

Java dan Flash merupakan beberapa komponen yang seringkali membawa celah keamanan di komputer. Tidak heran jika baik Oracle maupun Adobe rajin mengupdate Java dan Flash. Namun sayangnya tidak semua pengguna komputer rajin melakukan update, bahkan banyak diantara mereka yang masih menggunakan Java dan Flash versi lama!

Menurut data penelitian yang dilakukan oleh Websense, 40% request Java ternyata berasal dari Java 6 Standard Edition. Padahal versi ini sudah digantikan dengan versi 7 sejak 2 tahun yang lalu, bahkan supportnya sudah dihentikan sejak April 2013 lalu.

Menggunakan Java versi lama dan tidak melakukan update secara rutin bisa beresiko terhadap adanya eksploit. Java merupakan salah satu gerbang bagi hacker untuk melakukan eksploit terhadap komputer.

Tidak jauh berbeda dengan Java, 40% pengguna komputer juga tidak menggunakan Flash versi terbaru. Bahkan 1% diantaranya masih menggunakan Flash yang dirilis lebih dari 2 tahun lalu. Padahal Flash juga merupakan salah satu gerbang serangan utama.

Baik Java maupun Flash bisa didownload dan diupdate secara gratis. So..kenapa tidak melakukan update? Update aja yuk..! ;)

Update Java

Update Flash

via Websense

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.