Era Baru PC Desktop Segera Hadir, Seperti Inilah Kecanggihannya

Era Baru PC Desktop Segera Hadir, Seperti Inilah Kecanggihannya

1

Harus diakui bahwa perkembangan inovasi di PC Desktop tidak secepat smartphone, tablet, atau hybrid. Perkembangan Desktop rata-rata masih berkutat seputar spesifikasi dan kemampuan hardware saja. Namun kehadiran HP Sprout dan Dell SmartDesk membuat kita sedikit terhenyak, karena inovasi yang mereka lakukan mengubah cara interaksi pengguna dengan PC Desktop secara radikal.

 

Tidak Ada Lagi Tombol Keyboard

Meskipun metode input antara HP Sprout dan Dell SmartDesk berbeda, tetapi keduanya sama-sama menghilangkan keyboard tradisional dan menggantikannya dengan touch input yang lebih interaktif.

Era Baru PC Desktop Segera Hadir, Seperti Inilah Kecanggihannya

HP Sprout mengganti keyboard dengan tampilan projector dari HP Illuminator yang dikombinasikan dengan touch mat, sedangkan Dell SmartDesk mengganti keyboard dengan LCD touchscreen beresolusi tinggi.

Era Baru PC Desktop Segera Hadir, Seperti Inilah Kecanggihannya

 

Spesifikasi Gahar

Spesifikasi Dell SmartDesk dan HP Sprout tidak main-main. Smart Desktop tersebut dilengkapi dengan spesifikasi tinggi memastikan performa dan mendukung teknologinya. Dell SmartDesk misalnya, layarnya bakal menggunakan layar 27-inch beresolusi UltraHD 5K, tujuh kali lebih tajam daripada resolusi Full HD yang banyak digunakan saat ini.

Era Baru PC Desktop Segera Hadir, Seperti Inilah Kecanggihannya

HP Sprout juga tidak kalah garang. Smart Desktop ini dilengkapi dengan Processor Intel Core i7-4790S, RAM 8GB DDR3 (up to 16GB), VGA NVIDIA GeForce GT 745A 2GB DDR3, serta perangkat HP Illuminator serta kamera 3D beresolusi tinggi untuk instant capture.

 

Fokus di Produktivitas

Baik HP Sprout maupun Dell SmartDesk sama-sama mengutamakan produktivitas penggunanya. Kedua smart desktop ini seolah dioptimasi untuk meningkatkan produktivitas kerja serta user experience, khususnya bagi pekerja seni, desain, animator, dan fotografi.

Touch mat HP Sprout bahkan berfungsi juga sebagai scanner yang bisa mencetak obyek 3 dimensi dan langsung memasukkannya ke PC. Obyek tersebut kemudian bisa diolah dan dimanipulasi dengan sangat mudah melalui swipe obyek dari touch mat ke layar dan sebaliknya.

 

Desain Elegan Futuristik

Baik HP Sprout maupun Dell SmartDesk didesain dengan sangat elegan dan futuristik, meninggalkan kesan kaku yang dimiliki oleh PC Desktop saat ini.

https://www.youtube.com/watch?v=IBnf_lHxPdE

 

Itulah 4 kecanggihan yang bisa kita temui di smart desktop versi awal ini. Perilisan HP Sprout dan konsep yang dikembangkan Dell untuk SmartDesk menunjukkan bahwa Era baru PC desktop bakal segera hadir.

Mungkin dalam waktu 5 tahun kedepan kita akan melihat banyak smart desktop bermunculan dari berbagai brand dan manufaktur.

Bagaimana tanggapan kamu dengan kecanggihan smart desktop ini? Mampukah ia menggantikan PC desktop tradisional yang sudah melekat erat di hati para pengguna?

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • ini kayaknya cocok buat saya tapi harganya gk cocok hahaa
    untuk gamer pc ini tidak cocok sepertinya