Eropa dan Korea Selatan Bekerja Sama Mengembangkan Jaringan 5G

Eropa dan Korea Selatan Bekerja Sama Mengembangkan Jaringan 5G

6

Eropa dan Korea Selatan Bekerja Sama Mengembangkan Jaringan 5G

Teknologi jaringan 4G LTE baru saja dirilis dan masih belum tersebar menyeluruh di dunia. Namun Pemerintah Korea Selatan hari ini telah mengumumkan kalau mereka sedang bekerja sama dengan Eropa untuk mengembangkan teknologi baru, teknologi dari sebuah jaringan frekuensi radio dan jaringan komunikasi.

Dari ketentuan perjanjian yang dibuat bersama terdapat isi seperti berikut ini, kelompok baru akan dibuat bersama yang akan mengatur dan merencanakan pembangunan projek ini. Joint venture akan memastikan perkembangan jaringan 5G, selain itu mereka juga akan membuat standar dari jaringan 5G sambil menyediakan layanan cloud dan Internet.

Korea Selatan bisa dibilang termasuk negara terdepan untuk sebuah teknologi, mereka menjadi negara pertama yang mengimplementasikan jaringan LTE-A. Pada awal tahun ini Pemerintah Korea Selatan mengumumkan jaringan 5G yang akan dirilis pada tahun 2020.

Perusahaan Samsung juga ikut serta untuk menerapkan teknologi jaringan 5G pada awal tahun ini. Selain Samsung ada juga beberapa perusahaan lain seperti LG, operator jaringan seperti SK Telecom, KT dan LG Uplus yang ingin menjadi operator pertama dengan teknologi 5G. Mereka menginvestasikan $1.57 juta selama 7 tahun untuk membuat jaringan 5G.

via Yonhap News

NB: Dapatkan Phablet Windows 10 Mobile GRATIS (Giveaway) | Beli (1.7 Jutaan)

Untuk Review & Giveaway Kepoin Tekno, Subscribe!
Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Syukuri apa yg ada aja dlu…
    Kalau terus mengeluh dan mengeluh nanti di Laknat :v

    • kalau internetnya cepet mau buat apa? wkwkwkwkw..

      • ya elahhh…
        Mas Bum Bum a.K.a Pak Tifatul :v

  • Rus

    salut , gk ada abis nya perkembangan teknologi ^^7